AniesmakantomatAvatar border
TS
Aniesmakantomat
Kawasan Bundaran HI Ramai Warga Olahraga Meski PSBB Ketat Diperpanjang
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat hingga 11 Oktober 2020. Namun, Kondisi itu tak menyurutkan warga untuk tetap berolahraga di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat (Jakpus), meski kawasan khusus pesepeda (KKP) ditiadakan.
Pantauan detikcom di kawasan Bundaran HI, Jakpus, Minggu (4/10/2020), pukul 07.05 WIB, kawasan ini ramai pesepeda dan pelari. Pesepeda tampak lebih mendominasi melintas dari segala arah. Mereka terdiri dari anak-anak, orang tua, hingga kaum muda-mudi. Warga mengayuh sepeda mengelilingi Bundaran HI.

Selain pesepeda, ada pelari dan pejalan kaki. Mereka tampak mengenakan masker. Pelari dan pejalan kaki terlihat menggunakan trotoar, tapi sesekali masuk ke lajur sepeda untuk berganti haluan.





Aparat kepolisian dan TNI juga berjaga di sisi jalan sambil memegang poster anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hingga memakai masker.

Posko Satpol PP di lokasi, terlihat masih kosong. Belum ada warga yang dikenai sanksi karena tidak memakai masker.

"Dalam rapat koordinasi terkait antisipasi perkembangan kasus COVID-19 di Jabodetabek, Menko Kemaritiman dan Investasi menunjukkan data bahwa DKI Jakarta telah melandai dan terkendali, tetapi kawasan Bodetabek masih meningkat, sehingga perlu penyelarasan langkah-langkah kebijakan. Menko Marives juga menyetujui perpanjangan otomatis PSBB DKI Jakarta selama dua minggu," kata Anies dalam keterangannya, Kamis (24/9).

https://news.detik.com/berita/d-5199...t-diperpanjang
extreme78
KurohinaM1911
areszzjay
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.