bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Zombie, Sang Pahlawan Islam dari Brasil


Quote:



Karakter jahat kental terasa pada sosok mahluk tersebut, entah di game, novel, ataupun film. Namun pernahkah Halal Lovers mengetahui sejarah zombie sesungguhnya?

Ini dia sejarah Zombie yang redaksi halallifestyle.id kutip dari Jihad al-Turbanli berjudul “Miatu min Udzoma Ummah al-Islam Ghoiru Majro at-Tarikh.”


Zombie adalah komandan pasukan Islam yang menyebarkan agama Islam di Brasil. Ia mulai tenar pada abad ke-XVI sekitar tahun 1550 Masehi. Ketika itu, bangsa Portugis membawa orang Afrika ke Brasil sebagai budak di kebun tebu. Mayoritas dari mereka beragama Islam, sejak saat itulah mulai banyak umat Muslim di Brasil.

Saat itu, Muslim di negeri samba mulai berkembang. Tidak hanya pendatang, penduduk asli Brasil pun mulai memeluk agama Islam dan menjadi mualaf. Selain itu status kaum Muslim semakin kuat, tidak hanya sebagai petani tebu.


Kekuatan Islam yang mulai menguat di Brasil menimbulkan ketakutan. Akhirnya Pasukan Salibis membunuh para ulama dan berusaha menghancurkan Islam sampai ke akar-akarnya. Kemenangan seakan sudah di tangan mereka, karena dianggap Islam sudah musnah di Amerika Selatan.


Ketika Islam mulai sekarat pada tahun 1643, tiba-tiba muncul seseorang dengan gagah berani mendeklarasikan berdirinya negara Islam di negeri samba. Pahlawan tersebut bernama Zombie, ia bergerak berdakwah dan menyiarkan Islam di berbagai penjuru Brasil dan mengajak tokoh juga pimpinan di daerah terpencil untuk menjadi mualaf.


Sontak tentara Salibis terkejut, dalam pikiran mereka Islam telah musnah di Brasil. Ternyata Zombie telah menghidupkan dan melestarikan ajaran Rasulullah. Amarah pun menguasai Salibis dan menjadikan Zombie sebagai target. Pihak Portugis pun melancarkan peperangan di negara yang sedang berkembang di Benua Amerika itu.


Zombie bersama umat Islam Brasil berhasil mengalahkan Portugis pada peperangan pertama. Bahkan, berhasil menaklukkan 20 daerah di wilayah negara bagian Bahi di Brasil. Kejayaan Islam berlangsung sampai 50 tahun lamanya.


Kemudian dikirim Angkatan Laut Kekaisaran di Eropa guna membantu Portugis. Tak ayal, benih-benih Revolusi Islam pada 1695 Masehi berhasil dibumihanguskan. Para pejuang Islam gugur satu per satu dan Imperialis mengibarkan bendera kekuasaan mereka di tanah Brasil.


Mirisnya, Zombie tidak hanya dimusuhi di masa itu. Nama dan karakternya juga di bunuh di masa sekarang ini.

"Image Zombie digambarkan sebagai makhluk perusak dan buruk rupa. Padahal Zombie adalah pahlawan Islam yang gagah berani memperjuangkan Islam di negeri Samba," demikian Jihad al-Turbanli. (R Antares P)



0
5.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.