Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abrahamtetraAvatar border
TS
abrahamtetra
Cerita Horor Old Changi Hospital Singapura
Cerita Horor Old Changi Hospital Singapura

Rumah sakit Changi Singapura ini punya sejarah yang sangat panjang, berdiri sejak 1930 rumah sakit ini menjadi saksi bisu masa pendudukan Inggris dan juga penjajahan Jepang. Sebelum di fungsikan sebagai rumah sakit, menurut kisah sejarah bangunan ini di dirikan sebagai pusat komando Inggris, letaknya yang berada di atas bukit mampu menjadi benteng awal para pasukan Inggris untuk menghalau musuh. Selama kurang lebih 10 tahun bangunan tua ini dijadikan sebagai barak para pasukan Inggris. Namun fungsinya pun berubah kala pasukan Jepang melakukan invasi besar-besaran di Malaysia. Dalam dua hari penyerangan taktis, pasukan Jepang berhasil menduduki Changi, sejak pendudukan Jepang bangunan ini pun di ubah menjadi rumah sakit untuk mengobati para tentara Jepang yang terluka. Saat ini rumah sakit Changi memang telah tertutup sejak tahun 1997, bangunannya pun dibiarkan kosong begitu saja. Namun ternyata rumah sakit ini memang sudah terkenal dengan keangkerannya, bahkan jauh sebelum di tutup oleh pemerintah Singapura, rumah sakit ini sudah menyimpan banyak kisah-kisah horror.

Bangsal Utama
Kisah horor Old Changi Hospital kita mulai dari ruangan bangsa utama. Ruangan ini terletak di lantai 3 rumah sakit atau yang lebih dikena dengan nama bangsal hantu. Sekilas khususnya pada siang hari ruangan ini memiliki bentuk yang cukup nyaman dengan langit-langit yang menjuang tinggi membuat ruangan punya sirkuasi udara yang sehat. Tapi itu dulu, sekarang siang hari pun ruangan ini tetaplah ruangan horor, bagaimana tidak dengan beberapa barang penginggalan yang sudah mulai rusak plus dengan banyaknya berbagai kisah mengerikan mengubah ruangan menjadi seram. Menurut kisah bangsal ini merupakan salah satu sudut rumah sakit yang sangat angker, bahkan pengakuan beberapa masyarakat Singapura yang pernah melakukan wisata mistis mengatakan jika di ruangan ini masih sering terjadi fenomena gaib. Menurut kisahnya, di ruangan ini kerap terdengar suara teriakan pasien yang mengalami kesakitan. Tidak hanya itu disini juga kerap terjadi penampakan hantu dengan berbagai wujud, mulai dari tentara Jepang yang sedang terluka parah kerap menampakkan wujudnya sampai sosok hantu yang menyerupai dokter dan perawat sering terlihat di ruangan ini. Dulunya bangsal ini memang menjadi satu-satunya tempat perawatan, bahkan disini banyak pasien yang tewas di ruangan ini.

Kamar Mayat
Selama ini kamar mayat di setiap rumah sakit memang sering dikaitkan dengan berbagai hal bersifat gaib. Bahkan hamper semua orang menilai bahwa kamar mayat merupakan tempat yang paling angker di setiap rumah sakit. Keangkeran kamar mayat yang sudah menjadi kisah legendaris juga terbukti di Old Changi Hospital. Konon kisahnya, kamar mayat di rumah sakit ini juga merupakan salah satu sudut bangunan yang paling horor. Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang petugas malam yang mengatakan dirinya sering mengalami gangguan makhluk gaib saat ia berpatroli disana. Mulai dari jeritan suara wanita sampai penampakan hantu berwujud menyeramkan pernah ia alami, bahkan sampai saat ini ruangan yang menurutnya masih tertata rapi sangat terlarang bagi setiap pengunjung. Di kamar mayat ini dikisahkan sering terjadi penampakan hantu yang dipercaya adalah arwah dari orang-orang yang telah meninggal.

Ruang Penyiksaan
Nah, kita sampai di ruangan yang dikenal paling horor yaitu ruang penyiksaan. Dari beberapa kisah horor rumah sakit Changi Singapura, ruangan ini terletak tak jauh dari r bangsal yang dikenal horor ruangan inilah yang paling angker. Konon kisahnya di ruangan ini saat Jepang menguasai rumah sakit dijadikan sebagai ruang penyiksaan. Hal ini pun terbukti dengan adanya dua buah rantai panjang yang terlihat sangat menyatu dengan tebok beton yang ada di belakangnya. Terlebih lagi dengan lumuran darah yang sudah mongering masih bisa terlihat di hamper setiap sudut ruangan. Memang tidak ada kisah sejarah yang membenarkan jika ruangan ini dulunya digunakan sebagai tempat penyiksaan. Namun menurut kisah orang-orang sekitar ruangan tersebut dulunya memang digunakan untuk menyiksa para tahanan, bahkan konon kisahnya banyak tokoh-tokoh yang disiksa sampai tewas di ruangan ini. Kelamnya kisah sejarah di ruangan ini pun yang membuat ruangan ini dikenal sebagai ruangan yang paling horor. Konon di ruangan ini sering terdengar suara-suara teriakan minta tolong dan juga suara tangisan yang dipercaya adalah korban penyiksaan.

Konon kisahnya bagi Anda yang ingin mencari adrenalin di rumah sakit angker ini, Anda tidak boleh lebih dari 3 orang. Karena kabarnya jika lebih para hantu disini tidak akan mau memperlihatkan wujudnya. Anda berani berkunjung?

Sumber: SegiEmpat
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
20.1K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.