Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Pemerintah dan Politisi Korea Dikabarkan Lagi Diskusi Penundaan Wamil BTS Sampai 2025

psychoyounAvatar border
TS
psychoyoun
Pemerintah dan Politisi Korea Dikabarkan Lagi Diskusi Penundaan Wamil BTS Sampai 2025
Pembahasan soal wajib militer member BTS emang kayaknya cukup menarik nih. Banyak banget pro-kontra yang terjadi, apalagi soal pengajuan pembebasan wajib militer yang pernah diajukan oleh salah satu perwakilan politisi beberapa waktu lalu. Tapi secara pribadi, para member BTS nggak masalahin kalau memang udah waktunya buat pergi wamil. Karena menurut mereka itu adalah kewajiban sebagai seorang warga negara.




Tahun ini, salah satu puncak karier BTS salah satunya berhasil merajai Billboard single 'Dynamite.' Kesuksesan BTS dan usia para member pasti jadi sorotan nih, karena Jin yang lahir tahun 1992 harus segera masuk wamil. Di tahun ini juga, pernah ada rumor kalau Jin akan masuk wamil pada akhir tahun 2020. Tapi rumor itu dibantah oleh Big Hit dengan mengatakan kalau Jin masih bisa menunda wamil sampai akhir tahun 2021.


Kemudian member termuda BTS yaitu Jungkook masih punya banyak waktu sampai tiba masanya untuk wamil. Kalau Jin harus masuk wamil akhir tahun 2021, setidaknya ARMY harus menahan buat nonton BTS dalam formasi komplit lagi selama 5 tahun ke depan.


Lagi-lagi beredar rumor kalau pemerintah dan kalangan politik dikabarkan sedang mempertimbangkan dengan cermat tentang penundaan pendaftaran member BTS buat wamil. Salah satu metode yang mungkin buat diterapkan adalah menunda wamil semua member sampai 5 tahun. Jadi, Jin bisa masuk wamil bareng Jungkook yang lahir tahun 1997.


Pengecualian buat masuk militer masih dipandang negatif oleh masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah berupaya untuk mengambil langkah yang dapat meminimalisir masa absen BTS dengan membuat semua membernya bisa melaksanakan wamil pada waktu yang bersamaan.


Rencana ini menurut aku cukup berbeda jauh dari usulan salah satu politisi beberapa waktu lalu. Saat itu, usulan yang diajukan adalah merevisi undang-undang dinas militer untuk memasukkan individu yang memberikan kontribusi luar biasa dalam meningkatkan prestise nasional di bidang budaya dan seni pop. Usulan itu direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda wajib militer.


Aturan sekarang adalah mengizinkan individu yang punya prestasi luar biasa dan mengharumkan nama Korea, kayak atlet gitu buat menunda wamil sampai berusia 28 tahun. Nah, poin revisinya adalah seseorang dari bidang budaya dan seni pop harus dimasukkan dalam dispensasi penundaan buat wamil.


Banyak netizen yang berharap kalau BTS memang layak buat mendapatkan pembebasan wamil. Tapi di sisi lain adalah netizen juga berpendapat kalau wamil tetap harus dilaksanakan, yah di samping pengecualian wamil yang masih dianggap negatif juga karena para membernya sendiri tetap akan menjalankan aturan tersebut.


Kalian tim BTS wamil atau BTS dapat pengecualian wamil?
kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
588
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.