• Beranda
  • ...
  • Semarang
  • [COC Reg. Semarang] Destinasi Wisata Semarang, Bikin Terbayang Sekaligus Terkenang

miniadilaAvatar border
TS
miniadila
[COC Reg. Semarang] Destinasi Wisata Semarang, Bikin Terbayang Sekaligus Terkenang
Destinasi wisata Semarang, bikin terbayang sekaligus terkenang dan wajib dikenang



Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan Sista di thread ane tentang kota Semarang.


Ngomongke Semarang pancen ra mungkin ono entek e, Ndhes! Ora percoyo? Mreneo lan buktekno!

Ada yang tau bahasa yang ane ucapkan di atas, GanSist? Mungkin ada sebagian dari sahabat kaskus yang mengerti, tapi ada sebagian pasti tidak mengerti. Bahasa Jawa Semarangan itu kurang lebih artinya begini, GanSist. "Berbicara Semarang memang gak mungkin ada habisnya, Teman! Gak percaya? Ke sini dan buktikan!Nah, itulah artinya, GanSist.

Eit, tapi memang benar lho, berbicara tentang Semarang memang gak ada habisnya. Dari destinasi wisatanya yang indah, unik, instagramable hingga rekomended banget untuk dikunjungi. Apalagi aneka kuliner Semarang sangat enak dan memanjakan lidah. Restoran dan rumah makan yang didesain kekinian juga tersebar di se-antero Semarang. Sehari, seminggu bahkan tak cukup untuk mengunjunginya. Ane aja waktu berkunjung ke Semarang mesti beberapa kali waktu untuk menjelajah satu per satu destinasi wisatanya. Beruntungnya, rumah ane tuh di Solo. Jadi, lumayan dekat untuk ditempuh.

Yuk cekidot, destinasi wisata apa saja sih yang pernah ane kunjungi di Semarang. Yang pastinya rekomended untuk Agan Sista jadikan referensi travelling.

1. Taman Indonesia Kaya

Spoiler for Taman Indonesia Kaya:


Taman yang berada di Jalan Menteri Supeno Mugassari, Semarang ini sering disebut Taman Menteri Supeno atau Taman KB. Taman ini memiliki desain futuristik sebagai ruang publik bagi masyarakat. Taman ini juga merupakan taman budaya pertama di Jawa Tengah.

2. Taman Bunga Celosia

Spoiler for Taman Bunga Celosia:


Taman Bunga Celosia ini terdapat di kecamatan Bandungan, Semarang berada di lereng Gunung Ungaran. Di Bandungan ini selain terkenal sebagai pemasok bunga segar untuk beberapa daerah sekitarnya juga terkenal dengan Pasar Bandungan dan Tahu Serasi, GanSist. Di sini kita dimanjakan dengan keindahan pemandangan aneka bunga dan juga udaranya yang sejuk menyegarkan.

3. Taman Srigunting

Spoiler for Taman Srigunting:


Taman Srigunting ini terletak di kawasan Kota Lama, GanSist. Tepatnya di Jalan Letjend Suprapto No 32. Di kawasan ini kita juga bisa menikmati pemandangan bangunan tua seperti Gedung Marba dan Gereja Blenduk.

4. Museum Kereta Api Ambarawa

Spoiler for Museum Kereta Api:


Museum kereta api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sudah dialih fungsikan menjadi sebuah museum, serta merupakan museum perkereta apian pertama di Indonesia. Museum ini mempunyai koleksi kereta api yang pernah berjaya di zamannya. Museum ini terletak di Desa Panjang, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Jika Agan Sista berkunjung ke museum kereta api ini, bisa tahu kapan berdirinya bangunan dan kapan pembuatan kereta api tersebut. Nah, bisa menambah wawasan kan, GanSist?

5. Lawang Sewu
Spoiler for Lawang Sewu:


Destinasi wisata yang berupa bangunan tua ini tak diragukan lagi ketenarannya, Sahabat Kaskus. Dari cerita tentang kehororannya hingga uniknya bangunan Lawang Sewu ini.

6. Tugu Muda

Spoiler for Tugu Muda:


Selain Lawang Sewu, salah satu yang menjadi ikon dari kota Semarang adalah Tugu Muda. Jika dalam waktu siang hari bangunannya tampak gagah, begitu pun malam hari. Selain gagah, lampu warna warninya semakin membuat indah dan semarak.

7. Kampung Pelangi

Sebelum mendunia karena keunikannya, Kampung Pelangi ini, dulunya adalah sebuah perkampungan biasa yang bernama kampung Wonosari.
Spoiler for Kampung Pelangi:


8. Goa Kreo

Spoiler for Goa Kreo:


Goa Kreo terletak di tengah bendungan Jatibarang, tepatnya di Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang.

9. Masjid Agung Kota Semarang

Spoiler for Masjid Agung:


10. Masjid Kapal Mijen/Ngaliyan

Spoiler for Masjid Kapal Ngaliyan:


Masjid kapal Mijen/Ngaliyan ini dibangun terinspirasi dari kisah kapal zaman Nabi Nuh sehingga bangunannya menyerupai kapal dan terlihat unik. Masjid Kapal Mijen/Ngaliyan terletak di Jalan Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan. Untuk masuk ke Masjid Kapal Ngaliyan ini, pengunjung harus membayar Rp.3000 per orang.

11. Kelenteng Agung Sam Poo Kong

Spoiler for Kelenteng Sam Poo Kong:


Nah di atas itu adalah pengalaman pribadi saat jejalan di Semarang. Rekomended banget kan? Dan pastinya kota Semarang ini wajib untuk dikenang. Suatu hari jika ada umur dan rezeki yang barokah, wajib deh berkunjung lagi menikmati tiap sudut destinasi wisatanya.

Mumpung berada di Semarang, ane coba kasih referensi lagi buat Agan Sista berupa rumah makan atau restoran yang rekomended untuk dikunjungi. Yuk cekidot lagi!

1. Kampung Laut

Spoiler for Kampung laut:


Restoran Kampung Lautterletak di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat.

Restoran ini telah terkenal dengan berbagai menu olahan berupa seafood, masakan cina, hingga menu khas Kampung Laut sendiri.

Spoiler for Sebagian Menu di Kampung Laut:


2. Holycow Steak

Spoiler for Holycow Steak:


Restoran yang menyajikan menu steak ini terletak di Jalan Sultan Agung No 142, Kaliwiru, Candisari, Kota Semarang.

3. Rumah Makan Pesta Keboen

Spoiler for RM.Pesta Keboen:


4. Rumah Makan GAMA

Spoiler for RM.GAMA:


Nah, itulah referensi tempat makan asyik yang bisa Agan Sista kunjungi.

Bener, kan? Bicara Semarang memang tak ada habisnya. Sebenarnya masih banyak lagi referensi wisata dan tempat kuliner yang mesti ane bagikan. Namun, di atas telah rekomended yang ane bagikan.

Cukup sekian thread ane kali ini tentang kota Semarang. Agan dan Sista wajib berkunjung ke sini. Gak berkunjung bakalan nyesel, deh!

Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate dan koment. Kalo perlu share agar saudara, kawan dan siapapun bisa berkunjung ke kota Semarang. Terima kasih dan wassalam.

Datanglah ke Semarang! Agar hati mabuk kepayang, lantas terbayang dan menjadi kenangan yang akan selalu terkenang

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Sumber : Opini pribadi
Gambar : Dokpri, google, dan referensi tercantum di gambar.

rainydwi
gustiarny
Anna471
Anna471 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Semarang
SemarangKASKUS Official
2.5KThread1.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.