Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

747.400Avatar border
TS
747.400
Pertama di Indonesia, Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker
Pertama di Indonesia, Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker

TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia mempunyai cara unik untuk mengkampanyekan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Dari pantauan langsung di Hangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 Neo dicat seolah menggunakan masker medis berwarna hijau di moncongnya.

Airbus A330-900 Neo tersebut merupakan pesawat terbang pertama di Indonesia yang menggunakan masker.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan Ayo Pakai Masker

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru. Khususnya dalam memastikan bahwa seluruh protokol kesehatan terimplementasikan secara optimal dan konsisten pada semua lini operasional penerbangan," kata Irfan, Kamis (1/10/2020).

"Kiranya dengan dengan upaya yang kami lakukan tersebut dapat turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui penggunaan masker," tambah dia lagi.

Ia melanjutkan, nantinya akan ada lima unit pesawat maskapai pelat merah tersebut yang akan dikenakan masker.

Tiga diantaranya akan melayani penerbangan domestik dan dua lagi akan terbang dengan rute internasional.

"Termasuk antara lain destinasi penerbangan Singapura dan Jepang," sambung Irfan.

Sebagai informasi, dalam rangka mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, Garuda Indonesia menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk Fly Your Design Through The Sky yang dilaksanakan sepanjang bulan Oktober 2020.

Melalui gelaran kompetisi tersebut, Garuda Indonesia turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan hasil kreativitas dan desain livery masker pesawat melalui platform media sosial.

Nantinya, desain masker livery terbaik akan dipilih untuk dapat digunakan Garuda Indonesia pada pesawat lainnya.

Adapun informasi lebih lanjut terkait kompetisi desain masker untuk livery Garuda Indonesia dapat diakses melalui kanal sosial resmi Garuda Indonesia, Instagram @garuda.indonesia, Twitter @IndonesiaGaruda @GarudaCares, Facebook Garuda Indonesia, dan situs di garuda-indonesia.com.

https://jakarta.tribunnews.com/amp/2...a-pakai-masker

ada setidaknya 2 pertanyaan yg belum terjawab sampai saat ini, tolong jawab ya:

1. Mengapa pesawat kepresidenan China dan Indonesia pakai Boeing? Okelah indonesia karena gak ada pesawat sendiri. Tapi china kan punya COMAC dan Xian Ma, kok malah pake boeing? Mengapa ya xi jinping malah memilih produk amerika daripada produk china sendiri?

2. Mengapa FAA atau regulator penerbangan amerika menjadi rujukan internasional penerbangan di seluruh dunia. Mengapa harus amerika? Seharusnya suka suka maskapai dong mau terbang kemana, kok harus ada izin FAA segala?
0
1.8K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.