Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buchenAvatar border
TS
buchen
Istri Pertama Dan Kedua Enakan Mana Dengan Ayah Yang Berprilaku Seperti Ini?
Agan/sista maafkan saya buat thread lagi.
Saya dan istri sudah mengambil keputusan akan keluar dari perusahaan keluarga.
Alasan:
1. Kita ditindak semena2 oleh ayah saya.
2. Kita di halang2in ketika mau usaha jadi pikiran saya kita susah berkembang.
3. Kita di perlakukan tidak adil.

Oke itu sbenernya udh final tapi kemarin saya gk habis pikir dgn pemikiran paman saya,anaknya dan dlu jg dri ex almarhum istrinya.
Makanya saya buka thread ini mau minta pendapat dari pihak netral dan mudah2an netizen selalu maha benar dgn pandangan yg objektif. Soalnya saya jg memutuskan keluar itu krna byk org di kaskus ini yg mendengar kisah saya menyatakan untuk keluar saja. Menjadikan saya semakin mantap dan ternyata itu meyakinkan saya jalan yg terbaik untuk saya.
Well drpd panjang2 kita lgsg ke masalahnya.

Saya bicara dsni se objektif mungkin berdasarkan fakta dan 2-2 nya saya anggap orang tua jadi saya coba netral.

Jadi bgni ayah saya itu menikah lagi dgn ibu saya.
Ibu saya istri kedua, alkisah dahulu ibu saya itu lebih kaya keluarganya dari bapak, pendidikan nya sarjana sementara bapak sd saja tidak tamat. Dari rupa jg seimbang bukan kaya sug1g1 maaf dgn pacar2nya yg kaya r3zki adity4 yh klau gk salah. Dari perilaku sih sama2 negatif nakal dlunya.
Yang saya tau dari nenek dan tante, ibu saya tidak mengetahui ada istri pertama soalnya baru ketahuan ketika saya umur 4 thn krg lebih. Cmn memang dlu sempet ada kabar burung tapi entah karena kena rayuan maut, cinta dll jadi tetep ibu saya memutuskan menikah padahal 2 org tuanya tidak setuju dan dinikah kan pun oleh paman ibu saya.

Dsni terlihat kalo melihat latar belakang entah apa di pikiran ibu saya kalo mau dgn bapak saya, menurut saya pribadi karena harta dia lebih punya,pendidikan lebih tinggi, rupa pun sama saja dan kelakuan pun. Mungkin udh jodoh apa cinta buta.

Sepanjang perjalanan hidup bapak saya hanya usaha 10-15 thn dgn tidak optimal akhirnya ibu saya ikut usaha skrg sudah hampir msk 20 thnan.
Paman saya pun mengakui kinerja ibu saya lebih baik dari sodaranya sendiri yaitu bapak saya dan usaha maju krna paman saya dibantu ibu saya.

Lalu saya pun bercerita dengan paman saya.
Kasian ibu saya skrg sudah tua bukanya diperlakukan dgn baik oleh ayah saya.
Saya melihat ayah saya semena2 dia sudah tidak kerja lagi dgn pengeluaran byk sekali, dia skrg jg berkata2 kasar selalu ke ibu saya maklum jg bapak saya itu org agak gangguan jiwa malah sudah di ksh obat diam2 dri psikiater karena emosinya suka menjadi2 naik turun gk karuan tanpa penyebab yg logis jadinya pikiran pun tidak logis dan kalau marah2 tidak hanya keluarga tapi org2 yg bekerja tidak salah pun bisa kena damprat, dari fasilitas pun baik rumah sampai kendaraan ibu saya mencoba beli sendiri, padahal hrsnya diberikan fasilitas. Ibu saya pun setau saya gk ambil gaji dan diberi bulanan yg sama dgn istri pertama.
Ibu saya coba hidup mandiri dgn buka usaha lainnya disamping bantu usaha keluarga, urus suami yg mungkin hrsnya udh msk rumah sakit jiwa, urus keluarga istri pertama dan anak2nya yg suka repotin, urus keluarga besar bapak saya yg suka repotin dll.

Nah ketika saya tau problem seperti itu, lalu saya berbincang dgn paman saya dan keluarganya malah sudah berkali2.
Dia bilang kamu lebih beruntung drpd keluarga istri pertama ayah kamu. Karena mereka itu gk ada sosok ayah di keluarganya, gk bisa mengembangkan diri dll.

Saya jelas gk terima dan menurut saya sebaliknya.
Enakan istri pertama donk dpt uang bulanan sama, gk urus suaminya yg hrsnya msk rsj dan bkin panas berkeluarga ( istri pertama bisa lebih ada ketenangan hidup), gk urusin usaha keluarga dan terima uang nya dari hasil kerja ibu saya yg, gk urus diperlakukan semena2, gk digaji, gk dpt fasilitas dll, gk urus keluarga besar ayah saya dan anak dari istri kedua yg emg gk suka repotin istri pertama dan buat masalah jg.

Kalo emg ayah saya itu org normal yg bisa usaha dan menghargai istri, memberi fasilitas, uang yg lebih krna istrinya ikut bekerja dan sosok yg bisa mengayomi keluarga jelas saya jg merasa benar omongan paman saya.
Tapi nyata nya kan semua berkebalikan.

Nah gimana menurut rekan kaskuser sekalian.
Tlg objektif yah, kalo disebut pelakor ibu saya. Terserah kalian, tapi ingat pelakor itu biasanya ada sesuatu yg diincar baik harta, rupa, sifat dll. Sementara saya tidak melihat ada yg bisa diincar dri bapak saya ketika waktu itu.
Yg saya perlu tanggapan yaitu enak mana antara ibu saya dan ibu tiri saya ketika melihat fakta yg saya ceritakan.
Diubah oleh buchen 02-10-2020 01:20
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
606
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.