Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Juli 2021, Jadi Juga Indonesia Gelar MotoGP

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Juli 2021, Jadi Juga Indonesia Gelar MotoGP

Kabar gembira datang dari pembangunan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Saat ini pembangunan sirkuit yang dipersiapkan untuk gelaran MotoGP Indonesia ini udah jalan 50%. Dan dijadwalkan trek ini akan selesai pada bulan Juli tahun 2021. Dengan ini maka Indonesia siap menggelar MotoGP pada tahun depan.


Sayangnya karena prediksi selesai pada Juli 2021, sirkuit ini tidak bisa digunakan untuk tes pramusim para pebalap. Sebelumnya Sirkuit Mandalika sempat menjadi salah satu kandidat untuk menggelar tes pramusim. Tapi meskipun demikian, para pebalap akan tetap mendapat kesempatan menjajal trek baru tersebut sebelum balapan digelar. Ini sudah menjadi syarat wajib dari Dorma Sports dan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

FYI, di awal September lalu, MotoGP udah memasukkan Indonesia pada situs resmi penjualan tiket MotoGP. Ini menandakan kalau Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021. Namun, untuk saat ini pemesanan tiket belum bisa dilakukan.

Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang sekitar 4,32 km, dengan tikungan sebanyak 17 buah. Belum diketahui apakah arah putaran sama dengan jarum jam atau justru berkebalikan. Yang pasti, ini merupakan sirkuit MotoGP pertama yang menggunakan jalan raya. Untuk daya tampung penonton, paling tidak akan tersedia 97.000 tempat duduk. Namun karena ini merupakan sirkuit terbuka, diyakini jumlah penonton yang bisa menyaksikan event ini bakal lebih besar lagi.


n.h3
aygilagility
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.7K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.