News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
364
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f74b5fd68cc9543124463ee/dianggap-sarkas-soal-wawancara-bangku-kosong-menkes-terawan-najwa-shihab-buka-suara
Dituding melakukan tindakan sarkasme dan melakukan wawancara imajiner. Najwa Shihab langsung angkat bicara dan menegaskan apa yang telah dilakukan. Menurutnya treatment menghadirkan bangku kosong, adalah hal yang wajar, terlebih di negara demokrasi seperti yang berlaku di Tanah Air.
Lapor Hansip
30-09-2020 23:44

Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara

Past Hot Thread
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara

 | 30 September 2020 | 
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara

Jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab (Sumber: Instagram/najwashihab


JAKARTA, KOMPAS.TV - Mata Najwa baru-baru menjadi perbincangan lantaran mewawancara kursi kosong di acaranya. Wawancara imajiner yang terjadi, sejatinya mengundang Menkes Terawan, namun sang menteri berhalangan hadir.


Dituding melakukan tindakan sarkasme dan melakukan wawancara imajiner. Najwa Shihab langsung angkat bicara dan menegaskan apa yang telah dilakukan. 


Menurutnya treatment menghadirkan bangku kosong, adalah hal yang wajar, terlebih di negara demokrasi seperti yang berlaku di Tanah Air.



"Sejujurnya, ini bukan ide yang baru2 amat. Di negara dgn tradisi demokrasi dan debat yang lebih panjang dan kuat, misalnya Inggris atau Amerika, menghadirkan bangku kosong yang mestinya diisi pejabat publik sudah biasa," ujarnya melalui akun Instagramnya pada Selasa (29/9/2020), 


"Treatment ini juga berbeda dengan format wawancara imajiner," ujarnya.


"Pertama, pada dasarnya saya tidak sedang melakukan wawancara, saya hanya sedang mengajukan pertanyaan, Pertanyaan kan, tidak harus diajukan secara tatap muka. Bisa dilakukan secara jarak jauh dengan perantara macam-macam medium,"



"Ini juga tidak imajiner karena (a) pertanyaan yang saya ajukan memang bukan imajiner dan saya juga tidak mengarang atau membuatkan jawaban2 fiktif seolah-olah saya sudah berdialog dengan Pak Terawan."


"(b) Pak Terawan juga sosok yang eksis dan hidup, sehingga Pak Terawan bisa menjawabnya kapan saja, bahkan sejujurnya boleh menjawabnya di mana saja," terangnya.


"Sebagai pengampu Mata Najwa, tentu saya berharap ia bersedia hadir di program saya."


"Namun, sebagai bagian dari komunitas pers lebih luas dan juga seorang warga negara, saya sudah cukup senang jika Pak Menteri menjawab kegelisahan publik walau itu tidak dilakukan di #MataNajwa,"


"Sebab kerja-kerja mengawasi proses politik dan pengambilan kebijakan adalah tugas bersama, dan saya percaya @Narasi.tv tidak sendirian melakukannya," ujarnya.


Ya, Najwa Shihab bahkan telah memikirkan berbagai resiko atas tindakannya melayangkan undangan secara terbuka itu.


"Saya memikirkan dengan cukup masak saat menghadirkan bangku kosong ini, termasuk risiko dituduh melakukan persekusi atau bullying."


"Saya berkeyakinan, elite pejabat, apalagi eksekutif tertinggi setelah presiden, bukanlah pihak yang less power -- aspek penting yang menjadi prasyarat sebuah tindakan bisa disebut persekusi atau bullying. Sulit menganggap pejabat elite adalah pihak yang lemah," jelasnya.


Editor : Ade Indra Kusuma  

© 2020 KOMPASTV. A Subsidiary of KG Media.


Versi aslinya,

https://www.kompas.tv/article/112382...suara?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DuaLapanSatu dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 19:25
sampe denny siregar aja terguncang dan bikin video pembelaan.

emoticon-Ngakak (S)

berarti pancingan lumayan kena.
terlepas pro dan kontranya, lumayan rame dunia maya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 19:29
neng najwa makin hari makin cantik aje
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 19:46
Makin keren Mba Najwa..
untung udah pindah
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 19:52
yg bgini bgini jadi viral yak
wkwkwk
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 20:34
Mbak Nana paling bisa
0 0
0
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 20:36
Terlepas ada atau tidaknya acara tersebut di atas, pak menkes kemannnnaaaaaa???? Kami kami ini kudu piyeee? Sudah PSBB PSBM tetangga masih aja ada yang kena, dia cuma mau cari nafkah anak bininya yang makin kenceng iket pinggangnya.. kami sesama rakyat kudu piyee? Yang kami takutkan sekarang ini sebenernya apaaaa???
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 21:07
Tergantung nara sumbernya sih, coba kalo dari sisi debelah, pasti respon akan berbeda
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 21:09
Hohoooo..

Banyak cebonk asuhan deny sirogol dan abu jandol pada baper.. emoticon-Big Grin

Gas terus najwa..

emoticon-Ngakak
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 21:11
Isi bangkunya
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 21:56
lumayan lah ada tontonan yang menarik
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 22:15
Ane baru ngeh. Ternyata Buzzer disini Cendolnya udah gak terkira yaaa. :goyang
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
01-10-2020 23:01
ya bebas sih sarkas sebenernya asal jangan bawa nama aja.

tapi masalah low profile begimana? belum liat dr fauci aja si najwa wkwkwkwk
0 0
0
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 00:43
andai...
najwa ngundang jokowi nih atau ngundang prabowo dan jokowi atau prabowo gak dateng juga..apakah kita akan bersikap sama seperti ke menkes ?
apakah kita bisa menilai bhw mereka gak kompeten lalu bikin kita puas nge-bully ?

mari kita renungi kembali
profile-picture
akubebe memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 04:38
netijen ribut... Anda berhasil mba
0 0
0
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 04:58
Lemah :V
0 0
0
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 07:06
Najwa memang top, andai banyak orang seperti dia, para pejabat tak akan berani semena mena ngemban tugasnya
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 11:03
takut bilang boss
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 11:27
Namanya juga menkes dukungan para jenderal, kasih tau cara aja gak mau
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 14:57
heran harusnya mikir lah kenapa dianggap sarkas emoticon-Big Grin
0 0
0
Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara
02-10-2020 15:09
buzzerrp penjilat pantat bertebaran dimana²

pokoknya bos ds bilang serang, ya diserang najwa, betul² anjing tuh buzzerp

padahal dulu najwa dipuja² pendukung jokowi, tp gara² duit mulai berubah

siapa ds?? ga ada seupil²nya najwa... ??? kenapa begitu dihormati oleh buzzerp dan dipatuhi semua perkataannya

sekali lagi anjing utk buzzerp
Diubah oleh daroi
profile-picture
profile-picture
selldomba dan akubebe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia