• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Komedian Dono Berjumpa dengan Istrinya Lewat Permainan Jailangkung

aciananda
TS
aciananda
Komedian Dono Berjumpa dengan Istrinya Lewat Permainan Jailangkung


foto keluarga dono setelah menikah

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kehidupan komedian Dono memang banyak yang mengejutkan. Terutama soal jodoh yang memang menjadi rahasia sang pencipta. Sekaliber Dono yang dalam film selalu gampang mendapatkan gadis-gadis cantik, namun di dunia nyata berbeda.

Ada hal unik sekaligus mistis, dimana ia mendapatkan belahan jiwanya lewat permainan Jailangkung.


Diketahui, Jailangkung adalah permainan unik di mana kita melibatkan boneka buatan dan ritual pemanggilan makhluk halus. Biasanya sih Jailangkung dipakai untuk menanyakan sesuatu.

Nah, siapa sangka ternyata Dono pernah juga melakukan ini saat SMP, dan ketika itu terkuak bocoran soal masa depannya.


Awalnya sang kakak entah iseng atau bagaimana, menanyakan siapa jodoh Dono kelak. Ajaibnya, si Jailangkung memberikan jawaban. Nggak cuma inisial, tapi juga nama lengkap plus dari mana asalnya. Ketika itu jawabannya adalah Titi Kusumawardhani asal Madiun. Wah bisa begitu ya?


Sejak kejadian itu, waktu tak terasa terus berjalan. Dono sendiri mungkin sudah lupa kalau pernah mendapat jawaban perihal jodohnya dari sesosok Jailangkung. Sampai akhirnya tiba masa kuliah di mana waktu itu Dono berhasil masuk UI. Ia bertemu dengan seseorang yang namanya persis seperti apa yang dikatakan oleh si makhluk halus, Titi Kusumawardhani atau biasa dipanggil Didiet.


Situasinya ketika itu adalah Dono sedang melakukan ospek kepada Didiet. Selayaknya masa orientasi tahun 70an, sang gadis dibentak-bentak oleh Dono.


Meskipun sering digas oleh sang senior, Didiet sendiri memilih Dono sebagai senior yang paling disukainya.


Singkat cerita seusai momen masa orientasi tersebut, Dono dan Didiet akhirnya menjalin kasih betulan. Tidak diketahui lika-liku apa yang dijalani keduanya, namun pada akhirnya mereka berdua menikah. Kejadian ini pun seolah jadi bukti bahwa apa yang dikatakan sang Jailangkung ternyata benar.


Hal ini bahkan disampaikan lagi oleh sang ibu pada momen sebelum Dono menikah. “Calon istrimu itu persis seperti yang dikatakan Jailangkung dulu,” ucap sang ibu.


Akhinya Dono menikah pada 13 November 1979. Bersama sang istri ia dikaruniai tiga orang anak. Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono, dan Satrio Sarwo Trengginas. Uniknya, ternyata sang komedian sebenarnya pernah bilang ingin punya dua anak saja ternyata dikasih tiga.





0
1K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.