chatcareAvatar border
TS
chatcare
Polsek Tebet Tangkap Copet di KRL, Viral Disebut Pelaku Pelecehan ke Penumpang



Merdeka.com - Viral di media sosial adanya seorang pria yang ditangkap oleh petugas keamanan kereta karena diduga melakukan pelecehan seksual. Berdasarkan akun Instagram @ jakarta.ku, kejadian tersebut terjadi pada Senin (28/9) kemarin.



Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono mengatakan, pria yang diamankan atas nama inisial K (23) itu bukanlah pelaku pelecehan seksual. Melainkan merupakan seorang copet.

"Setelah dilakukan pengecekan ke Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, diperoleh data dan fakta bahwa perkara yang viral tersebut adalah telah ditangkapnya pelaku pencurian handphone (copet) yang terjadi di stasiun Sudirman," kata Budi saat dikonfirmasi, Selasa (29/9).


Saat itu, pelaku tersebut ditangkap oleh petugas keamanan kereta saat berada di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

"Selanjutnya pelaku diamankan ke ruang polsuska stasiun Manggarai berikut korban, yang kemudian korban tidak mau membuat laporan dan menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan," ujarnya.

Sementara itu, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan, kasus pencopetan yang menimpa Azizah (27) di KA 1794 Jatinegara-Bogor itu terjadi pada Senin (28/9) sekitar pukul 18.30 Wib.

"Saat korban naik dari Stasiun Sudirman merasakan handphone miliknya diambil oleh pelaku dari dalam tas. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas Prngawal KA (Walka) KA 1794 dan berhasil menangkap pelaku. Setibanya di Stasiun Manggarai, petugas Walka menyerahkan pelaku berikut barang bukti handphone ke petugas keamanan Stasiun Manggarai," jelas Anne.

Setelah dilakukan interogasi oleh petugas keamanan, A mengakui jika dirinya telah mengambil atau mencopet handphone milik korban.

"Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, ia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa angkutan kereta agar tetap berhati-hati jika sedang berpergian.

"KCI mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap waspada saat berada di stasiun maupun di dalam KRL. Apabila terjadi hal yang mencurigakan pengguna jasa dapat melaporkannya kepada petugas keamanan," tutupnya.

Sumber :
https://m.merdeka.com/amp/peristiwa/...mpression=true




Hati hati, gaes.
Kejahatan di masa pandemi makin banyak.
Diubah oleh chatcare 29-09-2020 09:18
snoopze
meloday
gratismain
gratismain dan 3 lainnya memberi reputasi
4
615
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.