• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Negara Dengan IQ Tertinggi Di Dunia, China No 5, Indonesia No Berapa?

cintadine
TS
cintadine
10 Negara Dengan IQ Tertinggi Di Dunia, China No 5, Indonesia No Berapa?
Kecerdasan Intelektual atau dalam bahasa Inggris disebut Intellegence Quotien (IQ) adalah sebutan atau istilah umum mengenai tingkat kecerdasan manusia seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, daya tangkap, dan belajar.



IQ tiap-tiap manusia tentu berbeda-beda dan nilainya menentukan kecerdasan dan cara berpikir manusia itu sendiri. Meskipun Emotional Quotient sering dikatakan lebih penting namun tak bisa dipungkiri IQ juga berpengaruh dalam kehidupan seseorang.

Nah, yang akan dibahas kali ini adalah IQ rata-rata manusia di setiap negara. Yang artinya salah satu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap negara dipengaruhi oleh rata-rata IQ masyarakatnya. Data yang diambil adalah dari situs
worldpopulationreview.com yang memuat data peringkat negara dengan rata-rata IQ tertinggi di dunia. Dengan kata lain di bawah ini adalah 10 negara yang rakyatnya paling cerdas di dunia. Apakah Indonesia termasuk?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah, Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia berada di posisi 83 dengan rata-rata IQ 87. Sementara itu Amerika Serikat ada peringkat 32 dengan rata-rata IQ 98. Peringkat ini tentu saja akan terus berubah seiring berjalannya waktu.

Wah, cukup jeblok juga ya gan Indonesia? emoticon-Ngakak

Quote:
EriksaRizkiMgaligulagalubedypop
bedypop dan 24 lainnya memberi reputasi
23
8.3K
242
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.