• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Video Petugas Medis Tenangkan Balita Pasient Terduga Covid-19, Mengharukan!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Video Petugas Medis Tenangkan Balita Pasient Terduga Covid-19, Mengharukan!

Pandemi tidak dapat disepelekan, tetap jaga diri dan bantu pemerintah serta team medis untuk segera keluar dari masalah covid-19 ini!



Pandemi virus covid-19, adalah masalah dan cobaan yang tidak dapat disepelekan. Kehadirannya yang tiba-tiba muncul, merubah semua aktifitas dan keadaan dunia!

Semua hal berubah, semua kebiasaan tidak dapat lagi dilakukan.
Virus yang tidak nampak mata bentuknya ini membuat semua orang terganggu, membuat banyak orang kehilangan kebebasan.

Tidak hanya Negara kita Indonesia yang mengalami hal ini, melainkan seluruh dunia. Dan sampai saat ini, kita masih terus berjuang untuk melawannya, dengan segala cara dan dengan sekuat tenaga.

Peraturan protokol kesehatan telah diterapkan, kebijakan-kebijakan juga sudah diambil untuk tetap bertahan hidup di tengah pandemi yang secara otomatis membuat segala lini ekonomi terpuruk!

Masyarakat dan Pemerintah bekerja sama saling bahu membahu, pemerintah membuat peraturan dan kebijakan, masyarakat mengikuti dan mentaati.




Semakin bertambahnya kasus Pasient positif covid-19 di dunia, termasuk Indonesia, tentu tidak dapat disepelekan.

Peran team medis sebagai pejuang kehidupan juga sangat berperan penting dalam menyelamatkan banyak nyawa.

Mereka berjuang siang dan malam untuk merawat dan membantu pasient, bahkan mengorbankan seluruh waktu dan moment bersama keluarga mereka.

Kita juga tidak boleh lupa dengan fakta, sudah ratusan dokter dan perawat Indonesia yang gugur dalam medan perang melawan covid-19.
Mereka benar-benar pejuang kehidupan yang sangat patut kita apresiasi!




Membahas peran dokter merawat pasient, ini perlu untuk kita ketahui bersama, agar kita semua bisa menghargai perjuangan mereka dan kita bisa ikut patuh terhadap peraturan untuk mengurangi pertambahan kasus covid-19.

Perjuangan dokter dan perawat ini bukan sekedar omong kosong belaka, salah satu bukti nyata perjuangan dan kerja keras mereka telah dibagikan oleh seorang dokter Dywie Apriyani, seorang petugas medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Beliau membagikan sebuah video singkat yang menunjukkan sahabatnya, yaitu salah seorang petugas media RSD Wisma Atlet yang sedang menenangkan seorang balita.

Dalam penjelasan video tersebut diceritakan, bahwa anak berusia 2 tahun tersebut mengalami diare dan dehidrasi ringan, yang merupakan gejala covid-19.

Tentu jika ada pasient dengan gejala covid-19, mereka harus diisolasi dan dirawat oleh team medis. Begitupun dengan balita ini!




Video tersebut memperlihatkan, di mana balita itu terbangun di tengah malam dan menangis. Dan dengan sabar petugas medis tersebut menggendong dan menenangkan sang bayi agar berhenti menangis!

Di bawah ini videonya!


Spoiler for Petugas Medis Menenangkan Balita:


Terharu dan sedih, itu sudah pasti.
Melihat seorang anak kecil harus berjuang melawan virus covid-19.

Belum lagi melihat petugas medis yang juga sangat sabar dan telaten memberikan ketenangan kepada si balita, itu menambah kesan haru yang mendalam!

Ternyata seperti itu perjuangan berat mereka, sangat besar jasa dan pengorbanan.

Mari bantu mereka meringankan beban perjuangan, kita bisa membantu mereka dengan patuh dan taat terhadap peraturan dan himbauan protokol kesehatan. Agar tidak bertambah lagi pasient dengan kasus positif covid-19!

Ane pribadi juga mengungkapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk petugas medis dan semua orang yang taat terhadap peraturan, kalian luar biasa.
Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala macam penyakit!





Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
uni214
eyefirst2
rojabmaulana
rojabmaulana dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.