Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6c0765b41d30363c64a7b4/yuk-kenalan-ama-mahesa-mobil-bumble-bee-buatan-asli-indonesia
Mobil Mahesa disebut juga sebagai mobil pedesaan Indonesia yang akan membantu pertanian di Indonesia. Mobil buatan Indonesia yang satu ini bisa dikatakan sebagai Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau yang disingkat menjadi AMMDES.
Lapor Hansip
24-09-2020 09:41

Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia

HALO AGANSIS


Bagaimana kabar dari agan dan sista di rumah/ Semoga kiat semua baik baik saja san selalu diberikan kemudahan dalam setiap proses kehidupan ini. Apapun yang diberikan kita hari ini bisa kita syukuri dan menjadi keberkahan untuk hari esok khelak. Tetap semangat walaupun pandemi belum juga berlalu.

Pada ksempatan dan tread kali ini ane akan membahas dunia teknologi, bukan bahas yang luar yaa. Ane akan mengulik beberapa perkembangan teknlogi negara kita dibidang pembuatan mobil. Dimana jika dilihat secara umum, mungkin Indonesia masih kalah saing dengan negara negara ASEAN lainnya dalam masalah ini.

Proyek mobil ESEMKA yang sepertinya tidak pernha kita denga rlagi kabarnya ini mengenai nasib mobil tersebut. Atau ane aja yang kurang update. Dibalik itu semua banyak yang tidak tahu ada mobil lain yang ternuata produk asli Indonesia selain ESEMKA tersebut. Mahesa, itulah nama mobil yang menjadi produk asli Indonesia dibidang mobil. 

Quote:Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
Mobil Mahesa disebut juga sebagai mobil pedesaan Indonesia yang akan membantu pertanian di Indonesia. Mobil buatan Indonesia yang satu ini bisa dikatakan sebagai Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau yang disingkat menjadi AMMDES. 
Ini menjadi salah satu kebanggan Indonesia di bidang industri mobil yang berhasil memproduksi mobil sendiri. Mobil ini di produksi langsung oleh pemilik mobil pedesaan itu sendiri, nama perusahaannya adalah PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).
Pada dasarnya, mobil ini berbasis pick up dengan dua kabin, sedangkan sumber tenaganya berasal dari mesin diesel sebesar 14 hp. Dan bisa memiliki daya angkut sebanyak 700 kg. Kuat juga nih gansis, mobil mini ukuran ini termasuk kokoh loh. Patut kita apresiasi.

Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
Mahesa sendiri bisa digunakan untuk membajak sawah, dimana mesinnya dapat disambungkan dengan mesin pertanian. Ini akan sangat memudahkan para petani dalam menggarap sawahnya. Pokoknya si Mahesa ini bakal bantu para petani deh.
Dalam kutipan seva.id bahwa nama Mahesa diambil dari bahasa Jawa Kuno yang berarti kerbau. Diharapkan, mobil ini dapat membantu petani layaknya kerbau, yang kuat dan tangguh.
Mobil ini diproduksi 650 unit perbulan dengan harga kisaran 70 sampai 100 jutaan yang akan di impor ke negara tetangga, seperti Timor Leste Dari bentukannuya yang imut imut ini, terlihat seperti Bumble Bee di film Transformer. Walau kecil tetapi memiliki daya manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Khususnya bagi para petani. Pokoknya kecil kecil cabe rawit gansis. 


Itu dia Mahesa, si mobil bumble bee yang menjadi mobil produksi asli Indonesia. Kita patut berbangga dan mendukung produktifitas anak bangsa dalam bidang teknologi. Walaupun dukungan terbesar perlu diberikan oleh pemerintah dei menjaga kelangsungan produktifitas tersebut.

Ini saja yang bisa ane sampaikan pada thread kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Apabila ada banyak kesalahan dan kekurangan dalam thread ini mohon dimaafkan. Jangan dibawa pulang yang tidak bermanfaatnya gansis, tanggungjawab sendiri nanti kalau ada apa apa wkwkwk.

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Thread ini ditulis oleh TS sendiri
Sumber bacaan dari sini dan sini
Gambar source google

BACA HOT THREAD TS DISINI





Diubah oleh jabalnursaja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 11:14
mirip utv ya
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 11:34
oke lupakan esemka...sepertinya mobil ini lebih menarik..bodi kokoh. tinggal upgrade mesin biar bs jd city car
0 0
0
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 11:50
Waw keren gans
0 0
0
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 12:23
lucu juga ya bentuknya, cocok buat bawa barang banyak tuh, dalemnya juga ga keliatan sempit, ya semoga bisa diproduksi secara massal deh
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 12:33
Aslii lucu gemesh banget warna kuning ceria 💛💛💛💛💛💛💛💛

Kudu banget nih diapresiasi dan diproduksi masal
Mantapppp 👍👍👍👍👍👍👍👍
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 12:47
the next Lamborghini emoticon-Big Grin
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 12:57
Jadi teringat nama seorang penyanyi pujaan si TS emoticon-Cool
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 13:26
Semakin sulit menemukan perbedaan makna antara "Membuat" dan "Merakit".. Hahaha
0 0
0
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 13:29
Semakin sulit menemukan perbedaan makna antara "Membuat" dan "Merakit". HAHAHAHA
0 0
0
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 14:49
Klo dari speknya tetep masih keren Esemka
0 0
0
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 15:10
kalah keren ama esemka...bisa ngilang kayak mobil james bond emoticon-Hammer2
0 0
0
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 15:13
Bumble bee versi kiteee hehehehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 15:24
Lucu banget mobilnya kaya mainan hehe. Ada yang pake sehari hari ga ya?
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 17:52
Yang paling penting di mari itu desain.. lihat wuling bisa laku karena desainnya lumayan.. jangan cuman gembar gembor produk dalam negri tapi desainnya buluk ya mana laku..
tapi kalau ini lumayan sih
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 18:06
Mau beli gaes
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 18:31
Harga 70 juta???

Cocok untuk pedesaan???

Sorry bre,,mobil begituan di desa kagak dilirikemoticon-Ngakak

Didesa kebanyakan sukanya ambil carry yg 1000,,atau carry bagong,,
Atau colt ss,,

Budget diatas 70,,udah pada ambil panter yg taun muda atau grandmax seken,,emoticon-Leh Uga
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 18:57
ane nunggu review orang yg pake mobil ini.. ya bagus sih bisa bikin mobil produk lokal.. tp yg ane khawatirkan, bakal dapat dukungan kaga nih mobil ke depannya.. ntar lama lama ilang lagi gegara gak ada dukungan dr masyarakat dan pemerintah
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 18:59
jelek amat yah....
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 19:46
warnanya kuning kuning gemes banget wkwk
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
27-09-2020 21:07
mesin nya di swap pake 2JZ awto fly away kaka
Diubah oleh reezshadows
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia