Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Perbedaan Tugas Karyawan SPBU Berdasarkan Warna Seragamnya? Cek Disini!


Sumber: link gambar

Selamat siang Agan dan Sista. Semoga tidak bosan membaca thread dari Richy211. Apalagi di era pandemi Covid-19 ini, semoga tetap menjaga kesehatan diri.


Bagi yang memiliki kendaraan roda empat dan roda dua mulai dari sepeda motor, mobil, bus, truk, angkutan umum dan lainnya pasti pernah deh mengisi bahan bakar ke SPBU. Mungkin yang belum tahu apa itu SPBU akan TS jelaskan di tulisan ini?

SPBU atau stasiun pengisian bahan bakar merupakan tempat dimana kendaraan bermotor dan lainnya bisa mendapatkan bahan bakar. Tanpa bahan bakar tentunya mesin kendaraan tidak bisa jalan. Masyarakat Indonesia juga menyebut SPBU ini dengan sebutan Pom Bensin atau Pompa bensin. Bahkan di daerah Medan, Sumatera Utara menyebut SPBU dengan galon minyak 😁. Eh, bener tidak nih takut salah TS?

Kemudian ada beberapa bahan bakar yang tersedia di SPBU ini Gansist? Mulai dari bensin, solar, LPG atau gas, CNG (gas natural) dan jenis turunan lainnya.

Di era yang serba modern ini di SPBU juga tersedia berbagai macam fasilitas lain seperti toilet umum, musholla, pompa angin, mini market, ATM, bahkan ada juga restoran atau tempat makan seperti fast foodberada di area SPBU. TS juga ingat dulu sewaktu pergi ke luar kota dan kendaraan yang TS naiki berhenti untuk beristirahat kebanyakan di SPBU karena fasilitasnya cukup lengkap ini.

Di balik SPBU ini tentunya dikelola oleh sebuah perusahaan. Yang paling umum dan kita ketahui tuh PERTAMINA. Sedikit berbagi kisah TS juga dulu pernah melamar pekerjaan di Pertamina via reqruitment online, tetapi sayangnya gagal karena belum rezekinya mungkin 😁. Terus, teman TS saat SMA dulu seorang cewek juga pernah bekerja di SPBU sebagai operator. Gajinya lumayan sih katanya kisaran UMK kurang lebih 2 juta.

Saat berkunjung ke SPBU apakah Gansist pernah melihat para karyawan yang memakai seragam. Seragam yang dipakainya pun berbeda-berbeda loh berdasarkan jabatan dan tugas yang jadi tanggung jawabnya.


Berikut ini adalah penjelasannya Gansist:


1. Seragam Hijau

Spoiler for office boy:


Kalau orang yang memakai seragam hijau itu adalah office boy. Biasanya office boy ini tugasnya dalam hal kebersihan. Pokoknya kebersihan fasilitas yang ada di sebuah SPBU.


2. Seragam Hitam

Spoiler for foreman:


Kalau yang memakai seragam hitam biasanya adalah seorang foreman atau lebih mudahnya mandor. Nama lainnya mungkin semacam supervisor ya Gansist.


3. Seragam Biru

Spoiler for Teknisi SPBU:


Nah, kalau yang memakai seragam biru itu ada di bagian teknisi mekanikal elektrikal. Tugasnya itu bertanggung jawab pada operasional mesin atau peralatan agar tetap berjalan dengan baik. Mungkin kalau ada kerusakan mereka juga yang bertugas untuk memperbaikinya. Keren deh pokoknya.


4. Seragam Merah

Spoiler for Operator:


Kalau yang pakai seragam merah seperti teman TS ini adalah operator di SPBU yang melayani Gansist saat melakukan pengisian bahan bakar. Kebetulan teman TS ini juga berhijab kok dan seragamnya pun kan celana panjang jadi tidak masalah. Malahan setahu TS kebanyakan operator SPBU itu banyak yang berhijab loh dan cantik-cantik juga 😁.


Demikian Thread dari Richy211 dan Jangan Lupa untuk Selalu Tinggalkan Jejak. Terima kasih juga untuk para SR (silent reader).



Sumber: link 1, link 2plus opini
Diubah oleh Richy211 23-09-2020 12:47
njupriek
tahubaksobakar
raliakbarrr
raliakbarrr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
15.9K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.