Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerdasmediaAvatar border
TS
cerdasmedia
Geger Soal Surat Nikah dan Cerai Dijual Seharga Rp25 Miliar. Kabarnya Milik Soekarno?
Jang Rahmat
25 September 2020

Geger Soal Surat Nikah dan Cerai Dijual Seharga Rp25 Miliar. Kabarnya Milik Soekarno?

Surat nikah dan surat cerai Bung Karno dan Inggit Ganarsih dijual di Instagram/Sumber/ Foto/Instagram.com/@popstoreindo / 

FIXJAMBI.COM - Kabar Mengangetkan dari Soekarno mantan Presiden pertama Republik Indonesia (RI) belakangan ini beredar dijagat maya.

Seseorang yang mengaku cucu Inggit Ganarsih, sontak mengejutkan netizen dengan tersebarnya berita penjualan surat nikah dan akta cerai milik Presiden RI pertama Sukarno dengan Inggit Ganarsih di media sosial (Medsos)nya.

Viral pertama kali beritanya pada Rabu, 23 September 2020, melalui akun instagram @popstoreindo terposting.

Seperti yang dikutip FIXJAMBI.COM dari laman rri.co.id, jika dalam postingan tersebut berisi sejumlah foto dua dokumen pernikahan, yang menyebutkan jika pihak pertama adalah Soekarno, yang menjatuhkan talak kepada Inggit Garnasih sebagai pihak kedua.

Dalam dokumen tersebut tertulis, diterbitkan Djoem'at tanggal 29 boelan 1 tahun 2603 (penulisan tahun dalam dokumen itu menggunakan penanggalan Jepang yang bertepatan dengan tahun 1943).


Selain itu, ada juga unggahan foto dokumen bertuliskan Soerat Katerangan kimpoi.

“Seorang bapak di Bandung menawarkan surat nikah dan surat cerai asli Presiden pertama RI Ir. Soekarno dan Ibu Inggit Garnasih. Beliau ternyata cucunya Ibu Inggit. Saya kaget pas baca dokumen sangat bersejarah ini, baru tau juga ternyata yang jadi saksi cerainya Bung Karno & Bu Inggit adalah Bung Hatta, Ki Hadjar Dewantara dan KH. Mas Mansoer,” demikain dikutip dalam unggahan Instagram @popstoreindo, Kamis, 24 September 2020.

Selain itu, Yulius Iskandar, pemilik akun tersebut, mengatakan, jika ia mendapatkan dokumen tersebut dari seorang bapak-bapak yang yang mengaku cucu Inggit.

Meski begitu, ia tak menyebutkan identitas cucu tersebut dan ia mengatakan dokumen tersebut asli dan dijual seharga Rp25 miliar. ***

sumber link;



https://fixjambi.pikiran-rakyat.com/...oekarno?page=2

0
1.1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.