• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Bukan Takut Tersaingi, Ini Perasaan Joy 'Red Velvet' Saat Lihat Idol Baru Debut

rosea0276Avatar border
TS
rosea0276
Bukan Takut Tersaingi, Ini Perasaan Joy 'Red Velvet' Saat Lihat Idol Baru Debut

foto : allkpop

Joy 'Red Velvet' mengungkap beberapa pemikiran dan apa yang dirasakannya sebagai idol baru-baru ini dalam photo shoot dan wawancara dengan Arena Homme. Dalam wawancara itu, Joy menjawab beberapa pertanyaan salah satunya tentang arti kebebasan baginya. Menurut Joy, kebebasan adalah saat dimana dia bisa membangun kehidupannya dengan caranya sendiri.

"Aku pikir itu adalah membuka jalan hidupmu dengan caramu sendiri. Ini sangat penting bagi mereka yang memiliki pekerjaan sebagai idol," jelas Joy.

Selain mengungkap tentang arti kebebasan menurutnya, Joy juga mengaku merasakan bangga dan sedih sekaligus setiap kali melihat sebuah grup yang debut. Alasan dari rasa bangga Joy, tentu karena para trainee itu akhirnya berhasil debut. Namun, di sisi lain, Joy berempati terkait betapa kerasnya promosi sebagai idol yang harus mereka lalui. Sebagai idol yang berpengalaman, ia tahu benar betapa sulitnya harus selalu tersenyum setiap hari demi promosi selama menjadi idol di masa muda.

"Ketika aku melihat grup baru debut, aku bangga dengan mereka tapi di kesempatan yang sama aku merasa tidak enak untuk mereka, karena itu sangat sulit untuk berpromosi dengan sebuah senyuman di setiap hari di usia yang muda. Ada banyak hal yang mereka akan sembunyikan dan tahan," terang Joy.

Joy sendiri mengaku sempat mengalami kesulitan untuk terus tersenyum. Ia pun sempat mencoba memberontak dengan tidak tersenyum. Namun, setelah kini semakin dewasa, ia merasa kesempatan tampil di panggung adalah hal yang berharga sehingga secara alami dia akan tersenyum dengan sendirinya.

"Aku telah melewati itu jadi aku tahu bagaimana yang harus mereka rasakan. Ketika aku lebih muda, aku memiliki banyak tekanan untuk tersenyum, maka aku memberontak dengan tidak tersenyum beberapa kali. Tapi, sekarang aku tahu betapa berharganya tampil di panggung dan jadinya sekarang senyumku muncul secara alami," tambah Joy.

Sumber
darmawati040
kudanil.la
kudanil.la dan darmawati040 memberi reputasi
2
689
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.