Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Anies Evaluasi Struktur Organisasi Dinas SDA dalam Tangani Banjir Jakarta
Anies Evaluasi Struktur Organisasi Dinas SDA dalam Tangani Banjir JakartaJakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengevaluasi struktur organisasi Dinas Sumber Daya Air (SDA) dalam menangani banjir Jakarta. Kebijakan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) 52 tahun 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

Dalam Pergub tersebut, ditulis Anies ingin menyempurnakan sistem pengendalian banjir yang sesuai dengan tuntutan kondisi perubahan iklim. Salah satu caranya, dengan mengevaluasi struktur organisasi Dinas SDA.

"Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi menelaah dan merekomendasikan kebutuhan penyesuaian struktur organisasi perangkat daerah, khususnya di Dinas Sumber Daya Air, yang lebih responsif terhadap pengendalian banjir di era perubahan iklim. Dengan target selesai bulan Oktober 2020," ucap Anies dalam Ingub tersebut.Anies Evaluasi Struktur Organisasi Dinas SDA dalam Tangani Banjir Jakarta

Seperti diketahui, Anies Baswedan ingin meningkatkan sistem pengendalian banjir dengan mengeluarkan Ingub tersebut.

Dalan Ingub tersebut, Anies menulis terjadi peningkatan intensitas hujan akibat perubahan iklim. Maka, perlu percepatan peningkatan sistem pengendalian banjir.

"Diperlukan percepatan peningkatan sistem pengendalian banjir yang responsif, adaptif, dan memiliki resiliensi atas risiko banjir yang dihadapi saat ini, dan di masa yang akan datang, baik dari segi peningkatan infrastruktur fisik maupun infrastruktur sosial," ujar Anies.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Dinas SDA memiliki peran penting pengendalian banjir. Mereka bekerja sepanjang tahun untuk meminimalisir banjir.

"Ya terus, kan Dinas SDA punya tanggung jawab pada aliran air, banjir, dan sebagainya. Mereka bekerja setiap hari teman-temanan bisa cek jajaran SDA kerja setiap hari. Seluruh jajaran mengecek memastikan," kata A Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.Anies Evaluasi Struktur Organisasi Dinas SDA dalam Tangani Banjir Jakarta

https://news.detik.com/berita/d-5184...from=wpm_nhl_5

Beginilah...manusia tidak bisa kerja emoticon-Leh Uga

Hal2 yg tak berguna yg di kerjakan.emoticon-Leh Uga

Toa,ngajak debat,sekarang rubah strukturisasi SDA.

Terus normalisasi sungai kapan mau di kerjakan atau cuman nunggu bendungan yg sedang di bangun pakde doang.emoticon-No Hope

Anies Evaluasi Struktur Organisasi Dinas SDA dalam Tangani Banjir Jakarta
37sanchi
dieq41
agus774
agus774 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
936
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.