Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Pernah Merendahkan Ansor dan Banser, Alfian Tanjung Akhirnya Meminta Maaf
Pernah Merendahkan Ansor dan Banser, Alfian Tanjung Akhirnya Meminta MaafSuara.com - Perseteruan antara Alfian Tanjung dan Nadhatul Ulama (NU) tampaknya akan segera menemui titik terang. Pasalnya, Alfian Tanjung pada hari ini, Rabu (23/9/2020) meminta maaf kepada NU, terkhusus GP Ansor dan Banser atas pernyataannya yang dinilai merendahkan organisasi tersebut.

Permohonan maaf ini disampaikan Alfian Tanjung dalam acara jumpa pers virtual yang ditayangkan langsung oleh akun Official GP Ansor.

"Saya sebagai orang yang tergugat menyatakan permohonan maaf saya kepada Ansor, Banser, dan seluruh keluarga besar NU," ungkapnya.

"Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang tepat, tetapi saya akan mengajak diri saya sendiri dan anak-anak muda NU untuk menjaga kedaulatan bangsa dari musuh-musuh negara," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Alfian Tanjung mengaku berjanji untuk terus beriringan dengan NU guna memerangi musuh yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa Indonesia.Pernah Merendahkan Ansor dan Banser, Alfian Tanjung Akhirnya Meminta Maaf

Permintaan yang disampaikan oleh Alfian Tanjung diterima oleh GP Ansor. Adung Abdul Rochman selaku sekretaris GP Ansor menerima itikad baik ini sebagai wujud jalinan persaudaraan yang seharusnya terus dibina.

"Sebagai sesama muslim dan warga NKRI, kita menerima permintaan maaf Ustaz Alfian Tanjung. Hal ini kita lakukan lantaran ingin menjaga kerugunan dalam satu keyakinan dan satu kedaulatan negara," tuturnya.

Tidak hanya itu, Abdul juga mengajak seluruh keluarga NU untuk selalu bersama-sama dalam menjaga nama baik bangsa dan negara.

Ia juga berharap agar kesalahan sebagaimana dilakukan oleh Alfian Tanjung tidak akan terulang kembali kelak di kemudian hari.

Lebih lanjut lagu, dalam jumpa pers tersebut juga dibacakan lima perjanjian yang telah ditandatangani oleh kedua pihak yakni Alfian Tanjung sebagai tergugat dan GP Ansor sebagai penggugat.

Adapun isi perjanjian tersebut adalah si tergugat mau mengakui kesalahan yang telah ia perbuat dan dampaknya kepada pihak penggugat, dalam hal ini Ansor atau Banser dan NU.

Kemudian, si tergugat atau Alfian Tanjung pun akan melakukan jumpa pers guna menyampaikan permintaan maafnya kepada publik atas pernyataannya yang dinilai merendahkan organisasi.

Tidak hanya itu, perjanjian ini juga berisi bahwa si tergugat akan menjaga nama baik, harkat, dan martabat Ansor atau Banser, dan NU. Si tergugat juga bersedia membayar denda sejumlah Rp 999.000 yang akan disalurkan untuk masjid KH Abdul Rahman Wahid.

Terakhir, pihak penggunggat memaafkan Alfian Tanjung dengan syarat ia tidak mengulangi kesalahannya tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya pernah beredar video Alfian Tanjung saat tengah menyampaikan pidato dalam sebuah majelis. Dalam video tersebut, Alfian Tanjung terlihat kerap memaki pemerintah Indonesia.

Selain itu, Alfian Tanjung juga menyebut bahwa Ansor dan Banser adalah keturunan PKI.
Hal tersebut lah yang membuat pihak Nadhatul Ulama merasa bahwa Alfian Tanjung telah merendahkan pihaknya.

https://www.suara.com/news/2020/09/2...ta-maaf?page=2

Orang ini tidak ada keikhlasannya dalam meminta maap.
Dari kalimat yg ane bold ...jelas dia akan ttp terus teriak2 PKI karna selama ini hanya itu yg membuatnya tenar seindonesia.
Sayang GP Ansor tak memaknai kalimat tersebut.emoticon-Cape d...

Di otaknya musuh bangsa ini yaaa PKI padahal PKI sudah dilarang di Indonesia namun karna ilmu cucokmologinya operdosis makanya seenak udelnya nuduh2 PKI sembarangan karna halusinasi dan gangguan mentalnyaemoticon-Cape d...
Diubah oleh samsol... 23-09-2020 13:29
jims.bon007
galuhsuda
irmanator
irmanator dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.