• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul

iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
HP Nokia jadul adalah perangkat elektronik yang sangat memorable. Banyak kenangan tak terlupakan saat pertama kali menggunakannya.

Padahal dulu HP Nokia cuma bisa dipakai untuk nelpon, sms, main game snake, dan hidupin senter. Tapi berkat HP Nokia ini, ane jadi punya banyak temen baru, istilahnya sahabat pena, tapi kenalnya lewat sms nyasar, hehee.

Sobat mantan pengguna HP Nokia jadul pasti sering nih nerima atau bahkan mengirim sms kayak gini:

1. SMS huruf besar kecil + typologi

Kaum yang suka mengirim sms model begini adalah kaum yang sangat tidak memperhatikan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Mana ada typo typonya pula.
Anehnya, tren ini dianggap GauL pada masanya, kalo sekarang jatuhnya jadi alay ya wkwk.
Harusnya huruf besar ditaruh di awal kalimat, tapi ini huruf besar kecilnya ditaruhnya suka suka dia. SebEnrNyha biAr aPa SicH ?


2. SMS huruf + angka

Jujur aja Agan mantan pengguna Nokia pasti pernah kan kirim atau menerima sms yang hurufnya diganti angka kayak gitu? Coba deh sekarang agan chat dosen dengan gaya seperti itu, pasti dikasih nilai E. emoticon-Ngakak
Sisi positifnya, ini bisa dijadikan trik saat beberapa tuts keyboard huruf di HP kita rusak, misalnya saat huruf S di keyboard tidak berfungsi, kita bisa menggantinya dengan angka 5.
Orang-orang yang ber-daya imajinasi tinggi suka over creative, mereka mampu merubah angka menjadi sebuah kalimat yang bisa dibaca layaknya huruf.


3. SMS bergambar

Ini nih yang paling ane kangenin dari Nokia, ada fitur kirim gambar tapi lewat sms.
Berkirim pesan pun jadi nggak monoton. Dan saat kita menerima pesan gambar dari seseorang, rasa senangnya bukan main, karena koleksi gambar kita jadi bertambah. Kadang gambar tersebut bisa langsung disetting jadi wallpaper.


4. SMS numpang di hp ortu

Ini memorable banget bagi para 'Remaja Bimbingan Orang Tua' pada masanya.
ABG jaman now nggak tau rasanya pacaran sembunyi-sembunyi kayak gini. Jaman dulu pacaran kirim chat cuma bisa lewat sms, itupun pemakaian HP sambil diawasi sama ortu.


5. SMS sebagian teks hilang

Ini yang paling bikin kesel sih. Ada sms penting, eh sebagian teksnya malah hilang. Rasanya pengen banting si HP Nokia tapi takut lantainya pecah.
Masih menjadi misteri kenapa sms yang agak panjang di HP Nokia jadul suka ke-delay sebagian teksnya. Gak cukup memori kali ya. Mungkin ada yang bisa jelasin? emoticon-Bingung


6. SMS horror, teror berantai

Gak kalah seremnya dari sms 'mama minta pulsa'. Dulu ane juga sempet dapet sms kayak gini yang seolah-olah dikirim oleh orang yang sudah meninggal.
Ujung-ujungnya ane disuruh nyebar lagi tuh sms ke 10 teman, jika tidak menyebarkan sms tersebut nanti malam bantal guling ane akan berubah jadi pocong. Serem gak tuh? emoticon-Takut


7. SMS terbalik

Ini yang paling niat banget merangkai hurufnya. Ane pun suka speechless kalo dapat sms kayak gini, suka senyum-senyum juga ngebayangin otak yang bikin ikutan kebalik atau nggak ya?
Dulu ane sering nerima sms terbalik kayak gini, mungkin dia pikir ane kelelawar yang biasa gelantungan terbalik.

Itulah 7 jenis sms paling memorable di HP Nokia Jadul. Agan paling sering mempraktekkan atau menerima yang mana nih? Yuk komen di bawah, sekalian tambahin style SMS Agan yang pernah kirim sms alay pada masanya (khususnya tahun 2000an).


Sumber: pengalaman pribadi
Diubah oleh iminimin7719 21-09-2020 12:12
ujellyjello
Valzzap
bedypop
bedypop dan 41 lainnya memberi reputasi
40
24K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.