• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tetap Lakukan Hal-Hal yang Produktif Meskipun Cuma Stay di Rumah Saja!

Gimi96Avatar border
TS
Gimi96 
Tetap Lakukan Hal-Hal yang Produktif Meskipun Cuma Stay di Rumah Saja!


Halo agan dan sista sekalian! Apa kabarnya hari ini?
Semoga baik-baik saja ya walaupun dikondisi pandemi Covid-19 seperti ini.
Yang terpenting tetap jaga kesehatan dan kebersihan dimanapun agan dan sista berada.
emoticon-Matahari

Tahun 2020 ini, sepertinya kita harus menunda beberapa tujuan-tujuan yang ingin kita capai pada tahun ini. Seperti pulang kampung di hari raya, berangkat di akhir tahun, ataupun aktivitas-aktivitas luar lainnya.
Kita tahu bahwa dunia sedang kacau-kacaunya dikarenakan virus Covid-19. Banyak sekali sektor-sektor yang terkena dampaknya. Mulai dari pariwisata, perekonomian, dan masih banyak lagi. Setiap negara di dunia ini sedang berjuang dan berusaha untuk melawan virus yang tidak terlihat ini.
emoticon-army

Quote:

Salah satunya Indonesia, pada awal bulan Maret kita mendapatkan kabar bahwa virus Covid-19 ini sudah masuk ke negara kita dan beberapa orang sudah terkena virus ini. Seiring berjalannya waktu, pemerintah pun menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penularan virus ini. Dengan adanya PSBB, setiap aktivitas yang seharusnya dilakukan pada tempatnya, sekarang setiap kegiatan harus dilakukan di rumah. Misalnya seperti  proses kegiatan belajar mengajar, kerja, maupun beribadah semuanya dilakukan secara online.
emoticon-Ngacir Tubrukan

Hal ini sendiri menjadi tantangan bagi kita. Kita dituntut untuk tetap produktif walaupun hanya di rumah saja. Melek akan teknologi serta aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk melakukan aktivitas Work From Home ataupun Learn From Home.
emoticon-Hammer


Tips Tetap Produktif Walaupun di Rumah Saja

1. Membuat To - Do - List

Quote:

Dengan adanya kegiatan di rumah, membuat rasa malas semakin bertambah. Apalagi gravitasi kasur cukup kuat yang membuat kita lebih memilih tidur ketimbang melakukan aktivitas. Untuk tetap produktif, kita bisa membuat to - do - listdi catatan kecil ataupun menggunakan sticky notes di desktop PC/Laptop yang kita gunakan. Agar tetap ingat kegiatan dan pekerjaan apa saja yang harus kita selesaikan pada hari itu.

2. Melakukan Hal Baru ataupun Hal yang Tertunda

Quote:

Dikarenakan banyaknya aktivitas di tempat kerja ataupun di sekolah membuat kita setelah pulang langsung beristirahat dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal baru. Dengan adanya pandemi ini, kita bisa membagi waktu kita untuk melakukan hal-hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Seperti belajar ilmu baru, belajar aplikasi seperti desain, editing ataupun aplikasi lain yang bisa menambah kemampuan kita.

3. Bisnis Online

Quote:

Pandemi ini membuat kita terus berfikir bagaimana untuk mencari pemasukan tambahan yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bisnis online bisa menjadi salah satu jalan dikala pandemi ini. Kita bisa mempromosikan produk-produk kita di sosial media maupun di website jual beli online.

4. Bermain ataupun Menonton

Quote:

Meskipun di rumah saja, tentunya ada beban tersendiri. Mungkin kita mempertanyakan kapankah semua ini akan berakhir? Bagaimana cara untuk tetap bertahan dikala pandemi ini? Tentu saja kita perlu menyingkirkan pemikiran itu sejenak. Kita perlu melakukan kegiatan yang menyenangkan untuk menjaga kondisi mental kita tetap sehat. Seperti main game ataupun menonton film-film kesukaan kita.



Untuk melakukan setiap aktivitas, tentunya memerlukan perangkat yang memadai. HP All in One PC 24salah satu perangkat yang bisa menemani agan dan sista dalam melakukan kegiatan-kegiatan online. Seperti Work From Home ataupun Learn From Home.

Quote:

HP All in One PC 24dibekali processor Intel Core generasi terbaru yang lebih kencang dan efisien. Processor Intel Core i5 generasi ke-8 di dalamnya punya kecepatan clock lebih tinggi dari generasi sebelumnya.
Dari segi desain, HP All in One PC 24 juga memiliki tebal bezel yang tipis dibanding dengan model sebelumnya. Kita dapat belajar ataupun bekerja dengan layar yang luas dan terasa lebih maksimal.
Quote:


Berikut kelebihan HP All in One PC 24secara keseluruhan :

Quote:

Quote:



Sekian tips yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi agan dan sista sekalian. Catatan buat agan dan sista yang ingin membeli perangkat baru untuk menunjang aktivitasnya, jangan salah pilih ya. Pilihlah yang terbaik demi keproduktifitasan agan dan sista!
emoticon-Wink

Terima kasih
Sampai jumpa di thread berikutnya!
emoticon-terimakasih





Sumber Tulisan : Pemikiran Pribadi
Sumber Spesifikasi : sumber

Diubah oleh Gimi96 20-09-2020 15:10
afx98
rendyconan
nyimak92
nyimak92 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.