ramoneshAvatar border
TS
ramonesh
Ini Menu Makanan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet
(Menu makanan di tempat isolasi COVID-19, Wisma Atlet, Kemayoran. (Dok. Pribadi Christman Datubara)

Arya Sandhiyudha, pejabat PMI DKI Jakarta, juga belum lama ini 'lulus' dari isolasi di Wisma Atlet. Dia menjalani hari-harinya di Tower 7 lantai 17 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dari 3 hingga 12 September. Soal makanan, dia bisa pesan sesuai pilihan yang dia ambil, yakni tanpa nasi.

"Saya pribadi tidak makan nasi, tidak makan gula, dan tidak makan karbohidrat. Petugas sangat aspiratif. Saya bilang saya tidak mau nasi, maka keesokan paginya sudah ada nama di kardusnya untuk saya, menandakan isinya tanpa nasi, itu bagus, masukan kita didengarkan," kata Arya.



(Vitamin yang diterima pasien isolasi COVID-19 di Wisma Atlet. (Dok. Pribadi Christman Datubara)

Pesan via ojol

Ada lagi Juno (36), yang diisolasi di Tower 7 lantai 29 Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet, dari 17 April hingga 18 Mei lalu. Karyawan perusahaan asuransi ini menuturkan pasien bisa memesan makanan via ojek online (ojol).

"Kita diperbolehkan pesan makanan lewat ojol. Nanti ojol bakal sampai di lobi mobil saja, kemudian makanan akan disampaikan ke lobi," kata Juno, dihubungi detikcom secara terpisah.


Saat Juno menghuni Wisma Atlet kala itu, biasanya perawat berpakaian APD akan membawakan paket antaran yang dipesan pasien secara online. Jadi, pasien tidak turun sendiri ke lobi.

Arya Sandhiyudha juga tidak kesulitan memesan makanan via ojek online. Nantinya, pesanan bakal sampai di lobi. Dia tidak menunggu perawat atau petugas Wisma Atlet mengambilkan pesanan dari lobi ke lantai 17, melainkan memilih turun ke lobi dan mengambil sendiri pesanannya. 


Selengkapnya cek tkp y gan
Richy211
radixwatch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.