Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Ini Hukuman Bagi 4 Pria Sampang Gegara Video Salat Berjemaah Sambil Main HP


Empat pria di Kecamatan Robatal, Sampang menjadi perhatian usai video salat berjemaah sambil main HP-nya viral. Polisi turun tangan dibantu kepala desa hingga toko agama setempat.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, mereka tetap mendapatkan sanksi meski sudah meminta maaf. Sanksi diberikan agar perbuatan serupa tidak lagi terjadi.

"Perbuatan keempat orang tersebut tidak patut dicontoh dan diberikan sanksi," kata Abdul kepada detikcom, Minggu (20/9/2020).

Abdul menyebut, sanksi pertama yang diberikan yakni mengirim mereka ke pondok pesantren terdekat. Di sana, mereka akan diajarkan bagaimana beribadah yang benar. Selain itu, mereka juga dihukum membersihkan masjid selama satu bulan.
"Sanksi pertama perbaikan ibadah baik salat maupun mengaji di pondok pesantren yang terdekat dengan rumah masing-masing dan membersihkan masjid selama 1 bulan," papar Abdul.

Lalu sanksi kedua, Abdul menambahkan, kegiatan pendalaman agama itu juga wajib disertai laporan saban harinya. Laporan ini dipantau langsung oleh orang tua hingga kepala desa.


"Kepala Desa dan orang tua wajib melakukan pengawasan dan membuat laporan terkait kegiatan tersebut setiap harinya selama 1 bulan," imbuhnya.
Jika hukuman tersebut tidak terlaksana dengan baik, Abdul menegaskan, pihaknya tak akan segan memberikan hukuman yang lebih tegas.

Sebelumnya, video itu viral di akun Instagram @autoblarr. Video tersebut diunggah sejak 3 hari lalu.

Dalam video yang dilihat detikcom, salat tersebut diawali dengan takbiratul ikhram seperti salat pada umumnya. Lalu di tengah salat, terdengar adanya gelak tawa dari si perekam video.


Kemudian, terlihat pria yang menjadi makmum mengeluarkan HP dari balik sarungnya dan langsung memainkannya. Sementara sang imam tetap melanjutkan salatnya seperti biasa.

Lalu saat imam rukuk, si makmum juga ikut rukuk. Namun tetap sambil memainkan HP-nya. Tawa si perekam video pun terdengar lebih kencang.



https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5180771/ini-hukuman-bagi-4-pria-sampang-gegara-video-salat-berjemaah-sambil-main-hp?tag_from=wp_nhl_15&_ga=2.128549004.1005299191.1600579955-230496913.1541780864

MENAG, HAM, MENKOMINFO, MANA SUARA?

1.MENAG: Ini melanggar tata cara dan syarat 5 waktu
2. HAM: Hak orang kok dilarang2
3. MENKOMINFO: Harus ada perbaikan sistem, jgn sampe mengganggu khusyuk nya orang solat

emoticon-Marah AELAAAHHH
Diubah oleh nevertalk 20-09-2020 09:45
Kesakitan
Kesakitan memberi reputasi
1
892
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.