Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rens09Avatar border
TS
rens09
[Coc Reg. Tasikmalaya] Empat Surga Tersembunyi Menjadi Wisata Hits!
[Coc Reg. Tasikmalaya] Empat Surga Tersembunyi Menjadi Wisata Hits!
Tasikmalaya di Mata Saya

Buat Agan dan Sista yang berada di Jawa Barat, pastinya pernah berkunjung ke Tasikmalaya, bukan? Jika belum, jangan bersedih dahulu. Yuk, simak wisata hits Tasikmalaya 2020 berikut ini!


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus



Tasikmalaya merupakan kota kabupaten di provinsi Jawa Barat yang erletak di daerah pegunungan. Selain terkenal sebagai kota santri, tentu saja dengan letak geografis tersebut membuat Tasikmalaya memiliki aneka macam tempat wisata yang sayang kalau Agan Sista lewatkan. Penasaran apa saja wisata hits Tasikmalaya 2020? Berikut deretan wisata yang wajib Agan Sista kunjungi:

1. Curug Dengdeng
[Coc Reg. Tasikmalaya] Empat Surga Tersembunyi Menjadi Wisata Hits!

Curug Dengdeng ini berada di Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya. Bentuknya yang unik dan bertingkat-tingkat membuat wisatawan sering menyebutnya "Replika Air Terjun Niagara". Meski keduanya menyajikan pemandangan yang luar biasa indah, tetapi Curug Dengdeng terlihat lebih eksotis karena dikelilingi oleh persawahan.

Curug Dengdeng menjadi wisata hits yang kontribusinya termasuk murah. Agan Sista cukup meraih kocek sebesar lima ribu rupiah untuk motor dan sepuluh ribu rupiah untuk mobil. Berkat kemajuan tehnologi, wisata ini menjadi terkenal dan dikategorikan wisata hits di Tasikmalaya. Yuk, segera ke sana Agan Sista^^

2. Situ Gede
[Coc Reg. Tasikmalaya] Empat Surga Tersembunyi Menjadi Wisata Hits!

Situ Gede yang berada di Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya itu memiliki luas sekitar empat puluh tujuh hektar. Oleh sebab itu diberi nama Situ yang berarti danau (bahasa Sunda), Gede yang berarti luas atau besar (bahasa Sunda). Danau yang menjadi wisata hits Tasikmalaya ini memiliki pulau di tengah danau seluas satu hektar yang terkenal dengan legendanya.

Tahukah Agan Sista jika danau ini sudsh ada sejak zaman Belanda menjajah Indonesia? Pemandangan yang ciamik membuat pengunjung betah berlama-lama. Kontribusinya pun cukup terjangkau dengan empat ribu rupiah per orang sebagai tiket masuk dan sepuluh ribu rupiah per orang untuk menikmati naik perahu. Murah, bukan?

Danau Situ Gede pun menawarkan aneka kuliner berbahan dasar ikan yang nikmat. Serta es kelapa muda yang menyegarkan. Gimana, nih, Agan Sista makin tertarik ke sana, 'kan? Yuk, kunjungi wisata hits Tasikmalaya!

3. Goa Malawang
[Coc Reg. Tasikmalaya] Empat Surga Tersembunyi Menjadi Wisata Hits!

Goa Malawang merupakan salah satu wisata hits yang berada di Mangunwati, Sukawangun, Karangnunggal, Tasikmalaya. Goa Malawang ini berada di kompleks gua yang berupa gua dan ceruk dan terletak di tengah perkebunan.

Agan Sista cukup mengeluarkan biaya retribusi masuk gua sebesar lima ribu rupiah per orang untuk bisa menikmati wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa ini. Selain itu, jam operasional biasanya pukul 07.00 sampai 17.00 saja. Menarik, bukan?

4. Tonjong Canyon
[Coc Reg. Tasikmalaya] Empat Surga Tersembunyi Menjadi Wisata Hits!

Tonjong Canyon ini berada di Nagrog, Cipatujah, Tasikmalaya. Wisata air yang menyuguhkan keindahan alam dengan air yang jernih dan tebing-tebing berwarna cokelat ini wajib Agan Sista kunjungi.

Kontribusinya pun cukup murah, dengan meraih kocek sepuluh hingga dua puluh ribu rupiah, Agan Sista bisa menikmati keindahan alam sambil berburu foto yang dijamin instagramable! Jika Agan Sista berminat mengunjunginya, baiknya jangan saat musim hujan karena air akan keruh dan jalanan cukup licin.

Sayangnya, wisata bak surga ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah sekitar. Jadi, untuk sarana dan prasarana pun masih minim. Semoga setelah viral, ada kemajuan dalam pengelolaan, ya? Agan Sista wajib kunjungi Tonjong Canyon ini^^


emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol


Nah, setelah menyimak informasi dari Ane seputar wisata hits di Tasikmalaya, pastinya Agan Sista mempunya gambaran ke mana rencana wisata selanjutnya, bukan?
Sekian thread Ane kali ini^^


[Coc Reg. Tasikmalaya] Empat Surga Tersembunyi Menjadi Wisata Hits!

- Sumber referensi dan informasi
- Wikipedia
- All narasi by Rens09

nana81280
gustiarny
betiatina
betiatina dan 5 lainnya memberi reputasi
6
605
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tasikmalaya
Tasikmalaya KASKUS Official
573Thread182Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.