Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ifanz10Avatar border
TS
ifanz10
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BLOKIR PROMO
Dengan thread di Kaskus ini, saya ingin menyampaikan surat terbuka untuk pihak Tokopedia.

Saya sebagai pengguna TOKOPEDIA sejak tahun 2017 sudah melakukan banyak transaksi dan mungkin sudah sampai ratusan transaksi saya lakukan. Saya juga cukup senang dengan promo yang diadakan oleh TOKOPEDIA dan juga seller yang cukup ramah.

Namun pada tanggal 14 September 2020 saat saya ingin mengambil voucher promo cashback OVO 10% di halaman kupon OVO (saya lakukan di aplikasi tokopedia di hp android) saya heran kenapa tidak bisa diambil voucher promo nya. Lalu keesokan harinya saya coba ambil kembali lewat aplikasi di hp juga masih tidak bisa, kemudian saya mencoba ambil voucher yang sama juga tetapi lewat komputer juga tidak bisa. Lalu saya coba order barang dengan bebas ongkir lalu waktu saya akan checkout saya heran kenapa bebas ongkir tidak bisa dipilih. Kemudian saya membatalkan transaksi karena tidak bisa menggunakan promo dan tidak terlalu mendesak juga.

Lalu pada tanggal 16 September 2020 saya mencoba untuk mengecek akun tokopedia saya dan saya coba untuk checkout barang dengan meng-klik promo lalu sama saja saya tidak bisa menggunakan promo. Lalu saya berinisiatif untuk menghubungi pihak TOKOPEDIA melalui TOKOPEDIA CARE dan dari pihak TOKOPEDIA menjelaskan bahwa akun saya sudah tidak dapat menggunakan promo lagi karena ditemui kecurangan dalam menggunakan promo sebelumnya.

Karena saya merasa saya tidak pernah melakukan pelanggaran atau kecurangan, saya merasa tidak terima begitu saja dituduh melakukan pelanggaran. Jika saya memang melakukan pelanggaran bisa dijelaskan atau dibuktikan secara detil kecurangan yang saya lakukan? di transaksi mana? karena saya menggunakan promo sesuai dengan aturan yang berlaku dan setiap kali saya menggunakan promo pasti saya akan membaca syarat dan ketentuan dari promo yang akan saya gunakan. Jika memang tidak sesuai aturan bukannya promonya juga tidak bisa digunakan ya? lalu bagaimana saya berbuat curang???

Lalu saya memaksa dengan bertanya berulang kali ke TOKOPEDIA dan jawaban yang diberikan hanya berputar-putar dimasalah 'saya melanggar ketentuan promo' padahal saya tidak melakukan pelanggaran sama sekali. Dan saya pun juga sudah berkali-kali minta kejelasan detail pelanggaran yang sudah saya lakukan tetapi dari pihak TOKOPEDIA tetap saja tidak bisa menjelaskan secara detail.

Dengan surat terbuka ini saya harap agar dari pihak TOKOPEDIA untuk bisa menjelaskan secara DETAIL kecurangan atau pelanggaran apa yang sudah saya lakukan?
Sekali lagi saya tidak pernah melakukan kecurangan, bisa dicek dari seluruh transaksi yang pernah saya lakukan selama ini di TOKOPEDIA

Mohon tanggapannya apabila ada dari pihak TOKOPEDIA yang membaca surat terbuka ini.

Terima kasih sebelumnya...

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


CLOSED - SUDAH DISELESAIKAN OLEH PIHAK TOKOPEDIA

Terima kasih dari pihak Tokopedia dan pihak Kaskus serta pengguna kaskus yang sudah membantu saya
Diubah oleh ifanz10 20-09-2020 09:56
0
2.2K
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.