Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Panitia Ospek Online Unesa Datangi Rumah Maba yang Dibentak dan Minta Maaf
Panitia Ospek Online Unesa Datangi Rumah Maba yang Dibentak dan Minta Maaf

Setelah ospek yang dilakukan mahasiswa senior Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terhadap mahasiswa baru viral di media sosial, pihak kampus melanjutkan penyelesaiannya persoalan tersebut.

Sesuai dengan komitmen untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, pihak kampus bersama panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Rabu (16/9/2020) bersilaturahmi ke rumah mahasiswa baru, yang menjadi sasaran ospek dalam video tersebut, di Nganjuk.

VIDEO:


Rombongan tersebut dipimpin pimpinan fakultas, dosen pembimbing kemahasiswaan dan Panitia PKKMB dari Badan Eksekutif Mahasiswa FIP.

Kepala Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum mengatakan, silaturahmi ini menjadi cara pihaknya untuk membangun kondusivitas serta memberi dukungan moral.

“Selain bagian dari konseling, pertemuan hari ini diharapkan dapat membangun silaturahmi dan memberikan dukungan moral secara langsung sebagai satu keluarga ” ujarnya seperti dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com.

Pertemuan tersebut, jelasnya, berlangsung dalam suasana hangat. Pun keluarga menerima kunjungan dengan tangan terbuka dan berharap kejadian serupa tak terulang.

“Tadi panitia juga sudah meminta maaf kepada anaknya dan keluarga. Saya kira kejadian ini menjadi pukulan untuk kami semua. Kami berharap dengan suasana kekeluargaan ini semua saling menguatkan menghadapi tekanan yang dihadapi," katanya.

Vinda mengatakan langkah ini diambil untuk memastikan mental para mahasiswa telah siap menghadapi perkuliahan yang sudah dimulai.
“Fokus kami saat ini selain menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan juga memastikan mental mereka tidak drop karena saat ini perkuliahan sudah berlangsung” tegasnya.

Dias juga mengatakan, setelah video PKKMB FIP viral di medsos beberapa hari setelah acara selesai, komdis dan mahasiswa baru mendapat tekanan hebat di nomor pribadi dan akun medsos mereka masing-masing.


https://jatim.suara.com/read/2020/09/17/155845/panitia-ospek-online-unesa-datangi-rumah-maba-yang-dibentak-dan-minta-maaf

Panitia Ospek Online Unesa Datangi Rumah Maba yang Dibentak dan Minta Maaf
Diubah oleh nevertalk 17-09-2020 09:42
katronguik
batakolonjong
akangraharja
akangraharja dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.