Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Video Tik Tok Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih! Benarkah Demi Konten?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Video Tik Tok Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih! Benarkah Demi Konten?

Parah, beredar video Tik Tok Emak-emak sobek bendera merah putih!
Siapa dia sebenarnya?



Rasa Nasionalisme atau cinta tanah air, adalah sebuah rasa yang wajib dimiliki oleh semua masyarakat. Begitupun dengan kita masyarakat Indonesia, wajib hukumnya mencintai bumi pertiwi tempat kita lahir, hidup dan mati!

Wujud rasa nasionalisme pun beragam, mulai dari mencintai Negara dengan sepenuh hati, menjaga kesatuan dan persatuan antar masyarakat, menghormati perbedaan, menaati peraturan, menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan masih banyak lagi.

Namun di era modern ini, banyak sekali orang yang mulai pudar rasa nasionalisme terhadap negaranyadan lebih cinta terhadap negara lain. Bahkan mereka tidak segan-segan melanggar peraturan demi mewujudkan keinginan personalnya!

Sebagai warga Negara yang baik tentu hal ini sangat tidak patut untuk dilakukan, karena mereka yang mempunyai rasa nasionalisme tinggi terhadap Negaranya, mereka tidak segan menjaga kehormatan Negara dengan sepenuh jiwa dan raga mereka sendiri.




Menjaga ikon dan segala apa yang menjadi kebanggaan Negara itu juga sangat penting dan menjadi cerminan rasa Nasionalisme seorang warga negara.
Seperti menghargai bahasa Nasional, bahasa daerah, menghormati keberagaman adat budaya, dan menjaga bendera Negara pun merupakan wujud nasionalisme!

Namun nampaknya tidak semua warga negara paham akan rasa nasionalisme, seperti sebuah video yang sedang viral di media sosial Instagram yang satu ini.

Beredar sebuah video dari aplikasi Tik Tok yang direpost ke Instagram dan viral menyita perhatian netizen+62.
Di dalam video tersebut menunjukkan, beberapa orang emak yang sedang dengan sengaja memotong-motong bendera merah putih dengan menggunakan gunting.

Tidak habis disitu, dari percakapan yang terdengar di rekaman, emak-emak tersebut bersorak sorai "Huuu rusak huuuu, tahun depan beli lagi"disambung oleh seorang emak yang merekam kejadian tersebut juga mengatakan "Buang saja ke tempat sampah"

Apa yang terjadi di dalam video pun mengundang banyak komentar netizen. Banyak netizen yang menilai bahwa apa yang dilakukan oleh emak-emak ini sangat tidak pantas dan harus diberikan sanksi hukuman!

Agan dan Sista penasaran dengan kejadiannya?
Lohat di bawah ini!


Spoiler for Emak-emak Bar-bar, Gunting Bendera Merah Putih:


Saat ini kejadian tersebut masih diselidiki oleh pihak Kepolisian. Berdasarkan penjelasan dari Bapak AKP Yanto Slamet, Kasat Reskrim Polres Sumedang, kejadian tersebut benar terjadi di Sumedang dan saat ini sedang dalam tahap pemeriksaan!

"Dari pemeriksaan saksi, memang warga Sumedang, sekarang lagi dilakukan pemeriksaan,"kata Bapak Yanto Slamet.




Melihat kejadian di atas, bendera Negara yang seharusnya dijaga dengan sepenuh hati karena sebuah simbol patriotik serta menunjukkan kedaulatan sebuah negara, sama sekalu tidak dihargai oleh emak-emak di dalam video.

Bukan bermaksud provokatif atau memancing keributan, namun paling tidak orang yang melakukan hal semacam ini harus diberikan sanksi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia!

Bagaimana menurut Agan dan Sista melihat kejadian di dalam video, apakah GanSis memiliki pendapat yang berbeda dengan pendapat ane?
Silakan berikan opini GanSis dengan sopan di kolom komentar di bawah!

Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain





Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini



Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan

gargantuar89
evywahyuni
TaraAnggara
TaraAnggara dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.