• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai



Anggrek merupakan salah satu flora dengan bunganya yang indah dan cukup mendunia. Spesiesnya yang beragam tersebar di seluruh penjuru dunia dan kerap menjadi koleksi para pecinta tanaman. Apalagi ada beberapa spesies yang cukup unik dan langka, menjadikannya bernilai tinggi.

Seperti yang akan ane ulas berikut ini, beberapa jenis anggrek dengan warna dan bentuk yang unik menyerupai hewan. Apa sajakah? Kuy, langsung saja kita simak daftarnya!


emoticon-Motret



1. Rabbit Orchid



Memiliki nama latin Dendrobium Antennatum, anggrek ini tumbuh di pedalaman Papua. Kelopak bunganya berwarna putih garis ungu dan beraroma mawar. Tanaman yang disebut sebagai anggrek kelinci ini tumbuh di sela-sela bakau dan rajin menghasilkan bunga.

Kenapa bisa disebut mirip kelinci ya? Mungkin adanya bagian yang menjuntai dua helai itu mirip seperti telinga kelinci, gansis!



2. Flying Duck Orchid



Menyerupai bebek terbang, anggrek yang bernama latin Caleana Majorini merupakan bunga khas Australia. Bunganya berbentuk cukup unik dengan warna ungu gelap benar-benar mirip seekor bebek!

Anggrek jenis ini termasuk langka karena hanya tumbuh di pedalaman Australia. Pastinya memiliki nilai jual yang tinggi juga, gansis!



3. Monkey Orchid



Dracula Simiapernah ane bahas dalam sebuah thread juga, di mana keunikannya benar-benar menakjubkan. Anggrek yang hanya tumbuh di pedalaman Ekuador, Kolombia dan Peru ini bernama latin Dracula, tetapi berbentuk mirip monyet, dan beraroma jeruk. Nah loh! Unik, kan?

Ada beberapa jenis anggrek monyet ini dan rata-rata memiliki warna kuning kecokelatan.



4. Bee Orchid



Anggrek ini pertama kali dipotret oleh David Chapman di Spanyol. Memiliki nama latin Ophrys Apifera, atau anggrek lebah, sering juga disebut menyerupai tokoh animasi Shrek yang dominan warna hijau. Namun, bunga ini memiliki kelopak berwarna hitam belang menyerupai lebah.

Habitat dari tanaman ini adalah padang rumput dan batuan kapur wilayah Mediterania Timur ke Laut Hitam.



5. White Egret Orchid



Disebut juga Si Bangau Putih karena bentuknya yang menyerupai burung bangau terbang berwarna putih. Anggrek yang berhabitat di dataran China, Jepang, Korea hingga Rusia ini memiliki nama latin Habenaria Radiata.

Sekilas memang mirip burung terbang sih. Indah sekali kan, agansis! Sayangnya tidak ada di Indonesia dan pastinya sulit dibudidayakan.



6. Pigeon Orchid



Didominasi warna putih, saat belum mekar sempurna memang menyerupai burung merpati. Anggrek yang bisa hidup di dataran tinggi maupun rendah ini memiliki nama latin Dendrobium Crumenatum.

Tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia, Papua, Thailand hingga Filipina. Wow, jadi pengen koleksi nih!



7. Ghost Orchid



Entah kenapa dinamakan Ghost Orchid atau Anggrek Hantu, padahal bunganya sendiri berbentuk menyerupai katak putih. Tanaman unik yang hanya memiliki akar dan bunga, tanpa daun ini termasuk langka loh, Agansis, karena jumlahnya yang sedikit.

Dendrophylax Lindeniiberhabitat di hutan berawa Florida dan Kepulauan Karibia.



emoticon-Wow



Bagaimana, Agansis? Cukup unik dan menakjubkan bukan? Memang, keindahan beragam flora tersebut merupakan bukti kekuasaan Sang Maha Pencipta. Kita sebagai manusia wajib menjaga kelestariannya, apalagi tanaman yang termasuk langka dan sulit dibudidayakan. Tentunya segala upaya dilakukan untuk menjaga dari kepunahan.


Demikian thread tentang flora kali ini, semoga menambah informasi dan menjadi bacaan yang menghibur di kala senggang. Terima kasih sudah menyimak dan jangan lupa tinggalkan jejak.





Penulis : @YenieSue0101
Referensi dan Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, dan 10

hendrikchunz
eriksa
adnan2396
adnan2396 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
5.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.