• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fenomena New Normal, Masyarakat WFH Beralih Menjadi Penggiat Digital!

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Fenomena New Normal, Masyarakat WFH Beralih Menjadi Penggiat Digital!
Hai, Sahabat ... Salam hangat selalu, ya. Pandemik Corona Covid19 melanda negeri tercinta sudah hampir setahun lamanya. Virus yang menyebar dengan cepat jika ada kerumunan dan keramaian ini, akhirnya membuat pemerintah turun tangan dengan memberlakukan New Normal. Perubahan kebiasaan sehari-hari mulai diterapkan. Mulai dari bekerja di kantor menjadi di rumah, nongkrong di taman dan Cafe menjadi rebahan di kamar, dan aktivitas yang tak biasa lainnya.


Saya pribadi sebagai Pengajar merasakan kebingungan saat harus beradaptasi sebagai New Normal. Segala kegiatan dilakukan di rumah, mulai belajar, bekerja dan bermain juga beribadah.




Work From Home (WFH) menjadi sebuah kebiasaan terbaru salah satunya. Segala kegiatan dilakukan di rumah, seperti belajar dan bekerja secara online dengan perangkat All In One. Masyarakat diharapkan untuk tetap selalu di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Berharap tetap melakukan sosial distancing dan menjalankan protokol kesehatan saat berada di luar rumah. Dan sebisa mungkin jangan ke luar kalau bukan karena kebutuhan mendesak.





Work From Home menjadikan saya sebagai Pengajar untuk lebih berpikir, bagaimana cara mengantisipasi kejenuhan yang menghampiri, akhirnya saya memiliki ide untuk berjualan Sandwich sebagai kegiatan di sela mengajar di rumah.





Selain mengalihkan rasa bosan di rumah saja, berjualan juga membuat saya lebih aktif, kreatif, produktif. Berbagai ide dan cara, saya searching di internet melalui perangkat All In One. Fenomena Covid19 yang terlihat jelas adalah masyarakat yang berjualan online lebih banyak, menjadi youtuber dan segala aktivitas penggiat digital.





Melalui perangkat All In One, saya memasarkan dagangan saya ke Internet. Di sela kegiatan saya juga bermain game untuk melepaskan jenuh dan lelah. Materi pelajaran yang tadinya dijelaskan di kelas, menjadi belajar dan disampaikan secara online.





Beberapa dampak dari WFH yang positif mulai saya rasakan, misalnya lebih quality time bersama anak, memiliki waktu yang banyak untuk memasakkan makanan kesukaan keluarga. Dan Sandwich buatan saya juga bisa sekaligus sebagai cemilan keluarga.





Sekian thread sederhana saya, semoga Pandemik Virus Corona Covid19 ini segera berakhir. Agar seluruh aktivitas kembali beroperasi seperti biasanya tanpa rasa was was dan khawatir. Terima kasih untuk inovasi teknologi yang semakin maju dan membantu masyarakat untuk tetap produktif.


Salam hangat, embunsuci.


Sumber : Opri dan Dokpri
ludiazzuhri
Papa.T.Bob
kyna.zytka
kyna.zytka dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3.1K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.