Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mainbenangAvatar border
TS
mainbenang
Tokomu gak keurus gan? Coba pake POS deh!
Tokomu gak keurus gan? Coba pake POS deh!

Mungkin banyak yang sudah tahu dan pernah melihat alat kasir yang biasanya terdapat di supermarket, restoran, dll ketika anda sedang berbelanja. Namun, tahukah anda apa yang membuat alat kasir tersebut dapat merekam dan menghitung seluruh harga belanjaan anda bahkan dapat mencetak struk belanjaan anda secara akurat dan jelas? Itulah yang disebut dengan Point Of Sales Software (POS).

Sederhana nya POS Software merupakan sistem yang mendukung transaksi bisnis. POS biasanya akan dihubungkan dengan mesin kasir/komputer. Namun, sekarang POS sudah bisa digunakan pada tablet/ smartphone yang berbasis android maupun windows serta bisa juga pada mesin EDC dan alat transaksi lain nya.

Dan hal ini juga jauh lebih mudah dan simpel karena tidak harus menggunakan tempat yang besar dan terlihat lebih rapih tanpa kabel-kabel yang berserakan.

Selain dapat mengelola alur keuangan, POS Software dapat melakukan beberapa hal lain seperti penyimpanan data pelanggan, mendata inventory produk, mengetahui profit atau keuntungan yang di dapatkan, hingga laporan transaksi penjualan yang semua nya dapat diatur pembuatan nya, entah itu setiap hari, seminggu sekali, setiap bulan, bahkan setahun sekali.

Kalo penasaran gan, sedot lebih banyak di sumber artikel di bawah ini ya!


0
370
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.