Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ini Dia 4 Film Hollywood Tersukses Hasil Remake Dari Film Asia
Perfilman Hollywood memang sedemikian berwarna dan punya sejarah yang panjang. Para sineas Hollywood berkarya dengan ide yang bisa datang dari mana saja. Mulai dari ide orisinil, mengadaptasi cerita dari media lain seperti novel, komik, game, dll. Atau membuat film remake seperti yang sedang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Meremake sebuah film lama bisa menjadi opsi yang cukup bagus di kala banyak film-film lama yang bisa diangkat kembali.

Ini Dia 4 Film Hollywood Tersukses Hasil Remake Dari Film Asia

Namun, sebenarnya film remake Hollywood tidak semuanya berasal dari negara Amerika Serikat sendiri melainkan ada juga film-film sukses Asia yang kemudian dibuatkan versi remake oleh Hollywood. Jumlahnya pun cukup banyak baik itu remake dari film negara China, Jepang, ataupun Korea Selatan. Akan tetapi dari sekian banyak film Hollywood hasil remake dari film Asia, hanya beberapa di antaranya yang menuai respon positif. Nah, berikut ini adalah beberapa film Hollywood tersukses yang merupakan hasil remake dari film Asia.

1. The Magnificent Seven (1960)
Remake dari: Seven Samurai (1954)

Ini Dia 4 Film Hollywood Tersukses Hasil Remake Dari Film Asia

Akira Kurosawa adalah maestro perfilman Jepang yang namanya dihormati di Hollywood. Karya paling fenomenal Kurosawa adalah Seven Samurai (1954). Film tersebut dicap sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat. Amerika kemudian membuat ulang versinya sendiri dengan judul The Magnificent Seven pada 1960. Film remake tersebut juga menjadi ikonik sebagai 'film koboi'. The Magnificent Seven yang disutradarai oleh John Struges ini berlatar jaman American Wild West yang menceritakan sekelompok tujuh pejuang bersenjata yang berniat melindungi sebuah desa kecil di Meksiko dari sekelompok bandit dan pemimpin mereka (Wallach). Film ini sukses menuai pujian layaknya film originalnya.

2. A Fistful of Dollars (1964)
Remake dari: Yojimbo (1961)

Ini Dia 4 Film Hollywood Tersukses Hasil Remake Dari Film Asia

Akira Kurosawa memang sutradara film jenius. Yojimbo (1961) juga menjadi salah satu film terbaiknya karena jalan ceritanya yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Film ini lantas diremake dengan judul A Fistful of Dollars pada 1964 dengan dibintangi oleh Clint Easwood. Latarnya pun disulap menjadi American Wild West alias jaman koboi. tentang seorang koboi jalanan yang berkeliaran di perbatasan kota Meksiko memainkan dua Kelompok yang berseteru untuk merebut kekuasaan. Ya, premisnya sama dengan versi Jepangnya. Film ini menjadi bagian pertama Dollars Trilogy dan saat ini telah menjadi salah satu film klasik terbaik.

3. The Departed (2006)
Remake dari: Internal Affairs (2002)

Ini Dia 4 Film Hollywood Tersukses Hasil Remake Dari Film Asia

Sulit memang meremake film Asia ke Hollywood dengan hasil yang mampu menuai respon dan kritik yang positif. Internal Affairs yang diremake menjadi The Departed adalah satu dari sedikit yang sukses besar. Internal Affairs sendiri adalah film mafia Hongkong rilisan 2002 yang dibintangi oleh Andy Lau. Karena premisnya yang brilian yaitu polisi menyamar jadi mafia dan sebaliknya, film tersebut sukses. The Departed sendiri juga tak tanggung-tanggung karena digarap oleh sutradara kawakan, Martin Scorsese dan jajaran aktor kelas satu seperti Leonardo diCaprio, Matt Damon, dan Jack Nicholson. The Departed menuai pujian dari kritikus dan juga sukses secara komersil.

4. Hachiko: A Dog's Tale (2009)
Remake dari: Hachiko Monogatari (1987)

Ini Dia 4 Film Hollywood Tersukses Hasil Remake Dari Film Asia

Siapa yang tak tahu cerita anjing setia nan legendaris dari Jepang, Hachiko? Kisah tentang anjing yang setia menunggu majikannya selama sepuluh tahun di Stasiun Shibuya, Tokyo itu memang sangat terkenal. Filmnya sendiri dirilis pada 1987 dan mampu menjadi salah satu film terlaris di Jepang pada saat itu. Pada 2009 dirilislah versi bulenya yang berjudul Hachiko: A Dog's Tale yang dibintangi oleh Richard Gere. Film tersebut sukses membuat para penontonnya menangis. Ceritanya tak diubah sedikitpun dari versi aslinya namun tentu saja ada penyesuaian karena berbeda negara.

Nah, itu dia gan film remake Hollywood dari film Asia yang benar-benar sukses rasanya cuma empat. Ada yang lain enggak? emoticon-Ngakak


Quote:
Diubah oleh cintadine 15-09-2020 14:27
ali_rahmatullah
red.wangyi
red.wangyi dan ali_rahmatullah memberi reputasi
2
1.9K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.