• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kasus Unesa : Gambaran Senioritas Yang Membentak Maba, Situ Jagoan?

jabalnursaja
TS
jabalnursaja
Kasus Unesa : Gambaran Senioritas Yang Membentak Maba, Situ Jagoan?


HALO AGANSIS

Bagaimana kabar dari agan dan sista di rumah? Semoga kita semua baik baik saja dan selalu diberikan kemudahan dalam segala hal. Semoga semua masalah kita hari ini bisa terselesaikan dan selalu dimudahkan dalam setiap prosesnya. Apapun yang kita lakukan hari ini akan menjadi tabungan kita di akhirat nanti, tetap semangat walau pandemi belum berakhir. 

Pada kesempatan dan thread kal ini, ane akan membahas masalah kampus yang sedang hangat di perbincangkan beberapa hari ini. Kita tahu sendiri bahwa kampus menjadi tempat semua orang mencari ilmu dan pengalaman didalamnya, sebelum akhirnya mencapai sarjana strata satu.


Quote:


Kita kembali diperlihatkan kejadian yang menggambrkan senioritas kampus di Universitas. Sebut saja instansinya adalah UNESA (Universitas Negeri Surabaya) yang ada di Jawa Timur tersebut. Berita tersebut menjadi trending di twitter setelah video seorang Panitia OSPEK yang membentak mahasiswi barunya karena sebab yang sebenarnya sepele.

Seperti yang dilansir dalam Kompas.com Seorang mahasiswi baru berjilbab nampak ketakutan karena dibentak oleh seniornya karena tidak menggunakan ikat pinggang. Dalam kejadian tersebut memperlihatkan kepada kita bahwa senioritas kampus masih saja membuat para mahaiswa lama ini atau panitia OSPEK kampus melakukan kekerasan dalam bentuk bentakan kepada mahaiswi baru.


Abang jago lagi bentak Miba

Hal ini sangat disayangkan oleh beberapa pegiat atau aktivis di beberapa kampus. Bahwasahnya kejadian tersebut selayaknya tidak dilakukan kepada mahaiswi baru. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menegur dengan baik kepada mahasiswi baru tersebut tanpa perlu membentak dan membuat para maba jatuh mental.



Quote:


Ospek online saja bisa sekeras itu, bagaimana kalau tatap muka langsung tuh. Disini ane mendistritkan kepada oknum mahasiswa yang masih sok jagoan terhadap mahasiswi baru alias Maba yang ingin mempertunjukkan bahwa senioritas di kampus memanglah ada. Apalah artinya senioritas jika tidak ada pendidikan dan wawasan yang didapatkan dari senioritas tersebut. Yang ada hanya merusak nama kampus dan mahasiswa lainnya. 

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kasus ini akan pentingnya menyayomi anak baru sebagai anak lama di sebuah instansi. Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku di kampus saja, tetapi disetiap insansi pastinya akan ada senioritas yang sebenarnya membuat para anak baru jatuh mental dan takut bergaul dengan seniornya tersebut.

Ini saja yang bisa ane sampaikan pada thread kali ini, semoga bisa bermanfaat dan memberikan wawasan kepada kita semua. Jjika tidak ada sama sekali, mohon dimaafkan. Apabila terdapat banyak kesalahan didalamnya, tidak perlu di bawa keluar thread ini. Terlebih lagi kalau di bawa perasaan. Semangat para MABA/MIBA!!

***************
TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
emoticon-Hansipemoticon-Hansip
Thread ini ditulis oleh TS sendiri
Sumber bacaan dari sini
Gambar source google

BACA HOT THREAD TS DISINI


Diubah oleh jabalnursaja 15-09-2020 12:45
indramamothhendrikchunzraliakbarrr
raliakbarrr dan 34 lainnya memberi reputasi
33
17.8K
307
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.