Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mencari Kerja dan Penghasilan Tambahan Di Internet? Hati-hati Gan Sis

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Mencari Kerja dan Penghasilan Tambahan Di Internet? Hati-hati Gan Sis
Uang adalah sebuah kebutuhan, tentunya kita tak dapat memungkirinya bahwa kita seringkali membutuhkannya. Untuk meraih uang sendiri kita harus bekerja entah itu bekerja di perusahaan atau membangun bisnis. Hadirnya internet membuat peluang kerja menjadi lebih luas dan begitu juga yang berbisnis pun bisa dilakukan secara online. Hal seperti ini memang sudah tak asing di masa kini dan dampak dari hadirnya internet begitu terasa.

Credit : maxmanroe.com

Siapa yang tak tergiur dengan keuntungan yang didapat dari internet? Dengan fasilitas internet tentunya para calon pekerja bisa menemukan perusahaan tempatnya bekerja lewat lowongan kerja dan begitu juga yang berbisnis atau yang mencari penghasilan di internet juga tak jarang mendapatkan hasil yang cukup lumayan. Internet menjadi ladang baru untuk menambah pundi-pundi keuangan masa kini dengan ditandai banyaknya konten kreator yang bisa meraih keuntungan lewat karyanya entah itu foto maupun video.

Namun ditengah maraknya penggunaan internet ini tentunya ada ancaman dimana bisa saja pengguna internet dirugikan. Mereka yang mencari kerja di internet jika tak selektif bisa saja menjadi korban penipuan mulai dari tempat kerja yang palsu hingga pekerjaan member get member yang menyamar sebagai lowongan pekerjaan. Memang tak ada yang salah dengan bisnis seperti member get member, namun jika melihat rekam jejak bisnis seperti ini terkadang harus selektif memilih bisnisnya.

Jika kita browsing di grup media sosial tentang lowongan kerja dan juga peluang bisnis sampingan tentunya kita akan menjumpai berbagai jenis postingan yang terkadang tulisan ajakannya begitu bombastis dengan penawaran yang begitu menggiurkan tentang keuntungan yang besar jika bergabung dan hal yang menggiurkan lainnya. Jika kita tak teliti mungkin akan banyak orang yang terkecoh begitu saja sehingga tak sadar bisa jadi menjadi korban yang mencari korban lainnya lagi.

Banyak bisnis dan lowongan kerja yang tak jelas di dunia maya inilah sudah semestinya hati-hati. Jika ingin cari lowongan kerja lebih baik langsung ke website perusahaannya dibandingkan mencari pekerjaan lewat media sosial yang belum tentu benarnya. Begitu juga jika ingin mencari penghasilan tambahan di internet yang pasti harus yang benar-benar bisa menghasilkan mulai dari isi survey online berbayar, ikut menjadi konten kreator baik tulisan maupun video ataupun bisnis yang benar-benar menghasilkan dan tak merugikan orang lain.

Credit : lifepal.co.id

Ditengah zaman yang serba abu-abu ini tentunya sudah semestinya bisa bersikap kritis dan juga hati-hati terhadap setiap lowongan pekerjaan atau peluang penghasilan tambahan di media sosial karena tak jarang lowongan pekerjaan atau bisnis tambahan bisa jadi penipuan atau mungkin saja itu abal-abal. Solusinya kita harus selektif dalam memilih lowongan pekerjaan atau bisnis tambahan penghasilan. Berhati-hatilah agar tak ada penyesalan di kemudian hari. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan di olah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar via google images


Richy211
Richy211 memberi reputasi
1
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.