News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5cc49e8d9b170cd9641c32/orang-terkaya-ri-budi-hartono-surati-jokowi-tolak-psbb-jakarta
Orang terkaya Indonesia Robert Budi Hartono mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang isinya menolak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.
Lapor Hansip
12-09-2020 19:52

Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta

Past Hot Thread
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Orang terkaya Indonesia Robert Budi Hartono mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang isinya menolak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa pemerintah provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan PSBB pada Senin 14 September 2020 mendatang karena jumlah positif Covid-19 meningkat. Selain itu, Anies juga beralasan bahwa kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta sudah maksimum.

Atas pertimbangan itu, surat tertanggal 11 September 2020 tersebut, sebagaimana lampirannya dilampirkan petergontha di akun Istagramnya. "Surat Budi Hartono orang terkaya di Indonesia kepada Presiden RI Septembe 2020," demikian tulis


Budi Hartono menyampaikan sejumlah saran. Menurut Budi Hartono, keputusan untuk memberlakukan kembali PSBB Jakarta tidak tepat. Alasannya, PSBB di Jakarta telah terbukti tidak efektif menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di ibu kota.

"Di Jakarta, meskipun pemerintah DKI Jakarta telah memberlkukan PSBB tingkat pertumbuhan infeksi tetap naik," tulisa surat itu.


Selain itu, kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta tetap akan mencapai maksimum kapasitasnya dengan atau tidak diberlakukan PSBB Jakarta lagi. Menurut Budi Hartono dalam surat itu, hal ini disebabkan kasus yang terus melaonjak.

Karena itu, seharusnya pemerintah darah dan pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus. Ia mengambil conoth di Port Singapur, yang membangun kapasitas kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan kauss yang perlu mendapatkan penanganan medis.

Menurutnya, fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat, atau kurang dari dua minggu, karena memanfaatkan kontainer yang ada, sehingga tidanggal memasang AC dan tangga.

Mengutip Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk kembali memperketat pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Langkah tersebut diambil untuk menekan angka penularan PSBB di kawasan DKI Jakarta yang meningkat tajam beberapa hari terakhir.

Menurut Anies, jika keputusan yang dia sebut sebagai kebijakan 'rem darurat' itu tak diambil, fasilitas kesehatan di Jakarta terancam kolaps.

Namun demikian, nyatanya banyak pihak, baik di lingkungan eksekutif maupun legislatif yang menentang keputusan Anies tersebut.

Para pengusahan pun menilai, keputusan Anies untuk menarik tuas rem darurat itu bakal memperburuk prospek perekonomian Indonesia ke depan.

Sentilan untuk Anies mulanya muncul dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu menyebut anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) karena tertekan oleh pengumuman PSBB DKI Jakarta.

Pada Kamis (10/9/2020) pada pukul 10.36 WIB, IHSG turun tajam sebesar 5% pada level 4.892,87 atau turun 257,49 poin. Padahal, menurut Airlangga, sebelumnya kinerja indeks saham sudah mulai bergerak ke arah positif.

"Beberapa hal yang kita lihat sudah menampakkan hasil positif berdasarkan indeks sampai dengan kemarin," ujar Airlangga dalam video conference, Kamis.

"Kita harus melihat gas dan rem ini. Kalau digas atau rem mendadak itu tentu harus kita jaga confident publik. Karena ekonomi tidak hanya fundamental, tapi juga sentimen, terutama untuk sektor capital market," ujar dia

https://nasional.kontan.co.id/news/o...k-psbb-jakarta

Kl orang terkaya sdh bertindak begini,artinya nabi anies yg tanpa perhitungan matang(sudah sering terjadi)benar2 akan bikin perekonomian indonesia hancuremoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eMHidayats dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:17
Biasanya klo org terpandang yg pny duit kyk gini psti di dengerin
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:31
Naga-Naga Indonesia udh mulai muak wkwkwk
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:36
kayaknya gw ngerti hahaha.
Diubah oleh 120394
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:39
Naga pada marah?
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:40
dengan ini dapat disimpulkan.. ekonomi lebih penting dr kesehatan.. hehe
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:41
Yg kaya aja ngeluh.. yg miskin gimana lagi.. emoticon-Mewek
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
1 0
1
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:54
Nyawa gs ekonomi.

Lu pnya brpa Triliun jga gabisa beli nyawa manusia.

Ekonomi bisa diperbaiki
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:56
Kalo mau bantu jgn cuma surat koh.... lw olang ajakin kwan2 lw, buat patungan bantu biaya atau barang2 medis buat pemerintah.... kalo pemerintah nya di support pasti bisa ambil jalan tengah lah....

jgn kyk neh olang dibawah.. nangis hutang terus...
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta

Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta

Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta

Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 14:56
heran gw
ini udah masalah nyawa orang
disini malah kadran kadrun kadran kadrun
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 15:21
Analisa seorang seperti orang terkaya nomor 1 di Indonesia udah pasti gak main2. Enatah itu analisa pribadi ataupun mengikutsertakan bbrp orang lainnya.
Pastinya yg namanya psbb itu bakal ganggu perekonomian, yg menengah kebawah udah pasti berasa banget. Yg menegah atas khususnya pengusaha bakal puyeng kalau mereka musti PHK banyak pegawai.
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
1 0
1
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 15:25
Ngakak aja dah gw
Diubah oleh kynanrazyio
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 15:30
jangan lagi dah, anjlok lagi deh, baru serok, ga ada cadangan
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 15:39
Imbas selain ke bisnis perusahaan juga ke karyawan. Ga bisa cuma liat bos nya doank. Dia kaya dan banyak duit. Karyawan mana mampu buka suara.
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 15:43
orang yg banyak duit dan terkaya pun takut miskin bro......dia bicara sambil sembunyi di tempat yg aman.......
profile-picture
akang.gendang memberi reputasi
1 0
1
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 15:50
Oh jadi orang terkaya Indonesia Robert Budi Hartono mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang isinya menolak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Budi Hartono menyampaikan sejumlah saran. Menurut Budi Hartono, keputusan untuk memberlakukan kembali PSBB Jakarta tidak tepat. Alasannya, PSBB di Jakarta telah terbukti tidak efektif menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di ibu kota.
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 15:59
Jangan ragu wahai gubernur, terobos aja emoticon-Cool
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 16:13
beli aja dki beserta gubenurnya........ emoticon-Wkwkwk :tepar
Diubah oleh ndukndu
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 16:18
Orang terkaya Indonesia sampai buka suara, apa artinya ini.
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 16:33
Njir thumbnailnya gw kira sby wkwkkw
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
14-09-2020 16:39
Para pengusaha gelisah takut ekonomi kolaps, tepatnya mereka lebih khawatir bisnisnya yang kolaps. Kalau beliau mau berperan, mungkin bantu dana riset untuk vaksin virus ini segera.

Mengutamakan ekonomi akan mengorbankan kesehatan karena sistem kesehatan kita kolaps. Mengutamakan kesehatan ditakutkan menghancurkan ekonomi. Tapi ekonomi tidak bisa dibangun ulang tanpa ada manusia yang sehat.
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia