News
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5d6b07365c4f0540161822/jokowi-masih-gengsi-adopsi-cara-anies-terapkan-psbb-total
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mantap akan kembali mengambil kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total. Kebijakan itu diambil mengingat kasus dan angka kematian Covid-19 di ibukota semakin hari semakin bertambah. Pemberlakuan PSBB di Jakarta akan dimulai pada Senin, 14 September 2020 mendatang. Kebijakan yang diambil Anies Baswedan ini tidak lagi mendapat intervesi dari pemerin
Lapor Hansip
13-09-2020 07:42

Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?

Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mantap akan kembali mengambil kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Kebijakan itu diambil mengingat kasus dan angka kematian Covid-19 di ibukota semakin hari semakin bertambah. Pemberlakuan PSBB di Jakarta akan dimulai pada Senin, 14 September 2020 mendatang.

Kebijakan yang diambil Anies Baswedan ini tidak lagi mendapat intervesi dari pemerintah pusat, seperti sebelumya yang pernah terjadi di awal pandemi Covid-19.

Namun sisi lain, kemarin, Presiden Joko Widodo mendorong agar daerah lebih mengedepankan untuk pembatasan secara mikro dan lingkup komunitas kecil, bukan PSBB lagi.

Pembatasan secara mikro dan lingkup komunitas kecil, misalnya di lingkungan RT, RW atau desa.

Menurut Kepale Negara, ini lebih efektif karena tidak semua wilayah dalam satu kabupaten/kota atau provinsi itu semua zona merah, sebab ada zona hijau.

Sikap Anies dan Jokowi yang dinilai tidak satu suara ini membuat publik bertanya-tanya.

Apakah tidak ada komunikasi antara pusat dengan daerah? Atau tidak ada kajian yang komprehensif menanganai Covid-19 setelah gagal menjalankan new normal/adaptasi baru, khususnya di ibukota?

Karena belum atau tidak ada jawaban ke publik, lalu muncul asumsi liar di masyarakat. Pusat dan daerah dinilai tidak kompak atasi corona.

Ada juga yang menilai, pusat gengsi mengadopsi saran daerah termasuk dari pihak luar pemerintah.

Pemerintah pusat jangan emoh dan terkesan gengsi. Dalam situasi darurat saat ini, dibutuhkan kepemimpinan yang berani ambil risiko.

Memang memalukan jika alasannya adalah gengsi-gengsian. Apalagi pada pekan lalu, Jokowi sudah siuman. Tekan politisi PDIP itu, penaganan corona harus lebih mengutamakan kesehatan dibanding ekonomi.

Harusnya, semua pihak menurunkan ego masing-masing, lalu bekerjasama mengatasi penyebaran virus corona, termasuk dampaknya, ekonomi dan sosial.

Jokowi dan Anies bukan berlawanan. Mereka adalah sahabat dan tim dalam menyelematkan rakyat. Artinya, harus satu suara dan langkah melawan corona.

Dikhawatirkan, kalau pusat dan daerah kerap bertabrakan sepert ini, pemerintah akan kehilangan kepercayaan. Dan yang pasti, rakyat yang rugi.

https://radaraktual.com/46955/jokowi...sbb-total.html

Hilangkan ego sektoral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 07:44


dari awal ga serius nanganin, sekarang udah begini banyak komen.

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 07:50
Indonesia bukan jakarta saja. .
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:01
Cebong mana suaranya ?
Akir2 ini mingkem
Malah beberapa bermutasi jadi kadrun emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjas.ts dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:09
Asumsi macam apa pula ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:13
asumsi jadi berita, saking hausnya. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
mmengong memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:22
Ndak psbb saja pada ricuh dikalangan bawah, sambat ekonomi turun, gabisa kerja, penghasilan mampet dan jelas pada gamau pake masker.. Apalagi psbb

Sebaik apapun peraturan jika kalangan bawah nggak mau taat ya percuma, kita lihat saja psbb jakarta bagaimana hasilnya, dan indonesia tidak hanya jakarta, indonesia bukan hanya kota kota besar.
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:27
gengsi kalo hasilnya baik
tp kalo ngga ya malah nyalahinemoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:28
Ooo... Asumsi....
profile-picture
mmengong memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:37
Cara psbb anies itu yg seperti apa? emoticon-Big Grin
Coba seekor aja bs gk jelasin emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
mmengong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:39
Bagaimana kalau dibalik, si Gabener koar2 PSBB tanpa koordinasi dengan instansi lain terutama Satgas Penanggulangan Covid.

Padahal udah diputuskan bahwa semua urusan covid harus satu komando dengan Satgas, bahkan menteri pun sebelum konpers harus konsultasi Satgas dulu.

Lha ini ada Gabener mbalelo, ibarat anak sekolah disuruh ortu dan guru belajar di rumah eh malah ikut balapan liar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DuaLapanSatu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:42
Psbb jakarta tuh yg kaua gmn?
Yang lakuin gage terus suruh naik transport umum?
Yang lakuin cfd di 34 titik?
Atau yg gmn
profile-picture
atamlee memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:44
Ini ada juga ya yang mau giring opini pemerintah pusat gengsi emoticon-Wakaka
PSBB jilid 1 di DKI emang berhasil di bawah wan kezut?
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 08:48
Intinya menutupi ketololan si anus yang blunder soal new normal dan normal aja.
SIKM diapus ganjil genap diberlakukan.
Hasilnya?
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?

Dia yang goblog semua yang harus tanggung
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?

Makasih alamaidah 51
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjas.ts dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 09:06
ingat gan kata pak jokowi
"Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan," kata Jokowi.
"Jangan sampai kita urusan kesehatan, urusan covid belum tertangani dengan baik, kita sudah men-starter, restart di bidang ekonomi. Ini sangat berbahaya," imbuh Jokowi.
sumbernya gan

stay health dan jangan lupa pake masker emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Nhadiem
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 09:16
si Jawir malah sibuk ngecek Mall saat itu emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 09:21
Quote:Original Posted By music9000
si Jawir malah sibuk ngecek Mall saat itu emoticon-Ngakak


Emank ada cluster mall di jakrta atau daerah lain??

Yg ada cluster pasar tradisional
Lu liat saja berapa pasar di jakarta yg kena covid

Apapun masalahnya salahkan jokowi


Kadrun drun drun
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 09:25
Pelawak memang banyak yang gengsian
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 09:27
ini ulah new normal ala pusat
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 09:30
ini opini ya?
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
0 0
0
Jokowi Masih Gengsi Adopsi Cara Anies Terapkan PSBB Total?
13-09-2020 09:31
ganjel genap di adakan agar masyarakat naik transport umum


sungguh ketololan alami yang tak di buat buat emoticon-Hansip
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia