Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kartu.prakerjaAvatar border
TS
kartu.prakerja
Ferdinand Minta Jokowi Segera Ambil Alih Jakarta Demi Pulihnya Ekonomi
Ferdinand Minta Jokowi Segera Ambil Alih Jakarta Demi Pulihnya Ekonomi


Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya untuk segera mengambil alih DKI Jakarta. Hal ini katanya demi keselamatan warga dan pemulihan ekonomi nasional.

"Yth Pak @jokowi, @airlangga_hrt, @erickthohir, Tito @kemendagr, Pak Luhut @kemenkomarves, Pak @TjahjantoHadi Panglima TNI, Pak Idham Kapolri @DivHumas_Polri, saya usulkan agar penanganan COVID-19 di Jakarta segera diambil alih demi keselamatan warga dan pulihnya ekonomi," kata Ferdinand lewat akun Twitter-nya @FerdinandHaean3 sebagaimana dikutip Akurat.co, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Selain itu, ia juga mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan pembatasan kendaraan dengan menerapkan sistem ganjil genap (GAGE) yang berdampak pada 62 persen positif COVID-19 berasal dari pengguna angkutan umum.

"62 persen positif COVID-19 di Wisma Atlet adalah pengguna angkutan umum yang akhirnya menjadi klaster besar di perkantoran. Dan anehnya, nalar terbalik Gubernur pun bekerja. Ganjil Genap yang bertujuan mengalihkan warga ke angkutan umum malah diberlakukan meski sudah dikritik berkali-kali. Sekarang REM DARURAT!!" katanya.

Seperti diketahui, Kepala Satgas Penanganan Virus Corona Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, angkutan umum menjadi salah satu tempat penyebaran virus corona. Ini bukan sembarang analisis, tapi berdasarkan data.

"Kami mencoba mengumumkan data dari pasien yang dirawat di RS Wisma Atlet dari 944 pasien yang dirawat ternyata komposisi mereka terpapar COVID-19 sekitar 62 persen adalah pengguna transportasi umum," jelas Doni saat Raker dengan Komisi VIII DPR, Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Karena data itu, Doni meminta agar kementerian memberi batasan tegas soal pegawai mereka dalam menggunakan angkutan umum.

"Dan kami sudah mengingatkan kepada Kementerian PANRB, dan juga BUMN, harus membatasi mencegah karyawannya yang menggunakan transportasi publik," beber dia. []

[url]https://m.akuraS E N S O Rid-1210914-read-ferdinand-minta-jokowi-segera-ambil-alih-jakarta-demi-pulihnya-ekonomi[/url]

emoticon-Cendol Gan PHK Massal
Ekonomi dan dompet warga selama 6 bulan telah habis-habisan bertahan di rumah untuk mengurangi penyebaran. Dimulai lagi dari awal sungguh menghancurkan kehidupan warga kelas menengah sudah depresi tidak tahan lagi. Kelas bawahpun sudah hancur semakin hancur saja seperti PKL, pasar malam dan lainnya yang selama ini tidak peduli akan selalu melawan petugas DKI. Karena selama 6 bulan terakhir mereka juga berhasil kucing-kucingan tak peduli penularan yang sangat masif di ibukota negara.
d3m0litionlov3r
delia.adel
rizalirawan
rizalirawan dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.