News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5cc49e8d9b170cd9641c32/orang-terkaya-ri-budi-hartono-surati-jokowi-tolak-psbb-jakarta
Orang terkaya Indonesia Robert Budi Hartono mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang isinya menolak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.
Lapor Hansip
12-09-2020 19:52

Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta

Past Hot Thread
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Orang terkaya Indonesia Robert Budi Hartono mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang isinya menolak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa pemerintah provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan PSBB pada Senin 14 September 2020 mendatang karena jumlah positif Covid-19 meningkat. Selain itu, Anies juga beralasan bahwa kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta sudah maksimum.

Atas pertimbangan itu, surat tertanggal 11 September 2020 tersebut, sebagaimana lampirannya dilampirkan petergontha di akun Istagramnya. "Surat Budi Hartono orang terkaya di Indonesia kepada Presiden RI Septembe 2020," demikian tulis


Budi Hartono menyampaikan sejumlah saran. Menurut Budi Hartono, keputusan untuk memberlakukan kembali PSBB Jakarta tidak tepat. Alasannya, PSBB di Jakarta telah terbukti tidak efektif menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di ibu kota.

"Di Jakarta, meskipun pemerintah DKI Jakarta telah memberlkukan PSBB tingkat pertumbuhan infeksi tetap naik," tulisa surat itu.


Selain itu, kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta tetap akan mencapai maksimum kapasitasnya dengan atau tidak diberlakukan PSBB Jakarta lagi. Menurut Budi Hartono dalam surat itu, hal ini disebabkan kasus yang terus melaonjak.

Karena itu, seharusnya pemerintah darah dan pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus. Ia mengambil conoth di Port Singapur, yang membangun kapasitas kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan kauss yang perlu mendapatkan penanganan medis.

Menurutnya, fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat, atau kurang dari dua minggu, karena memanfaatkan kontainer yang ada, sehingga tidanggal memasang AC dan tangga.

Mengutip Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk kembali memperketat pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Langkah tersebut diambil untuk menekan angka penularan PSBB di kawasan DKI Jakarta yang meningkat tajam beberapa hari terakhir.

Menurut Anies, jika keputusan yang dia sebut sebagai kebijakan 'rem darurat' itu tak diambil, fasilitas kesehatan di Jakarta terancam kolaps.

Namun demikian, nyatanya banyak pihak, baik di lingkungan eksekutif maupun legislatif yang menentang keputusan Anies tersebut.

Para pengusahan pun menilai, keputusan Anies untuk menarik tuas rem darurat itu bakal memperburuk prospek perekonomian Indonesia ke depan.

Sentilan untuk Anies mulanya muncul dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu menyebut anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) karena tertekan oleh pengumuman PSBB DKI Jakarta.

Pada Kamis (10/9/2020) pada pukul 10.36 WIB, IHSG turun tajam sebesar 5% pada level 4.892,87 atau turun 257,49 poin. Padahal, menurut Airlangga, sebelumnya kinerja indeks saham sudah mulai bergerak ke arah positif.

"Beberapa hal yang kita lihat sudah menampakkan hasil positif berdasarkan indeks sampai dengan kemarin," ujar Airlangga dalam video conference, Kamis.

"Kita harus melihat gas dan rem ini. Kalau digas atau rem mendadak itu tentu harus kita jaga confident publik. Karena ekonomi tidak hanya fundamental, tapi juga sentimen, terutama untuk sektor capital market," ujar dia

https://nasional.kontan.co.id/news/o...k-psbb-jakarta

Kl orang terkaya sdh bertindak begini,artinya nabi anies yg tanpa perhitungan matang(sudah sering terjadi)benar2 akan bikin perekonomian indonesia hancuremoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eMHidayats dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 19:53
Kalau org pendiem kayak bos djarum sampe buka suara
Ngeri jg ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tlik dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 19:54
Sampai setelah di suratin kemudian ada campur tangan kebijakan pusat ...... Cukup tau semakin mempertegas status "beliau"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ericvalencia dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 19:56
Wkwkkw.. Org kaya mah bebas

Mau pabrik dia jalan, buruh mampus jg dia kentut doang ga efek

Bilang aja ga mau bisnis lu ancur emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artafillia dan 23 lainnya memberi reputasi
22 2
20
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 19:56
Ide bagus
Tapi kalau ada warga terjangkit covid. Ente biayain seluruh penyembuhannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adamfachrizal dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 19:57
Quote:Karena itu, seharusnya pemerintah darah dan pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus. Ia mengambil conoth di Port Singapur, yang membangun kapasitas kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan kauss yang perlu mendapatkan penanganan medis.

Menurutnya, fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat, atau kurang dari dua minggu, karena memanfaatkan kontainer yang ada, sehingga tinggal memasang AC dan tangga.


Grup djarum tau aja keyword buat bikin jokowi setuju.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 19:59
Apa wan aibon tetap melawan?

PSBB total batal atau jadi???


Tebkan gw 90% batalemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ericvalencia dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:04
Orang terkaya sudah berkata

Bakal berat langkah PSBB Total

Pengaruhnya kuat coy

emoticon-Angkat Beer

Mari kita nantikan tontonan ini
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:05
Anies di keroyok rame2
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:05
Psbb total mau makan apa warga jkt
Ngasih bansos aja dipotong ongkos kirimemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jedotinpala dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:11
Bos 9 naga dah bertitah. Jongos2 mana berani lawan bos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akang.gendang dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:15
Kayanya baru kali ini nih orang nongol yak. Dah kagak kuat diam die bre
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:16
Djarum,BCA,ikan paus lainnya mulai muncul ke permukaan Covid19..
Gak maen2 ini surat dikirim ke Presiden..
Kadrun bisa baca tapi sulit mengartikan/makna tulisan surat ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bandungsecond dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:17
Saran²nya baik dan konstruktif, Kepala daerah kerja dulu. Kaitan kedisiplinan, jalankan pengawasan kepada warga dengan baik, penegakan hukum yang tegas.

Kasih contoh solusi soal memperbanyak tempat² isolasi dengan meniru Singapura yang bangun tempat² isolasi pakai kontainer dengan AC, cepat bikinnya, biayanya murah.

Sayang kadung banyak yang ngak suka karena dia orang kaya dan karena sebuah rasa iri serta sentimen.

Quote:Terkait kapasitas rumah sakit DKI Jakarta tetap akan mencapai maksimum kapasitasnya dengan atau tidak diberlakukan PSBB lagi, menurut Budi Hartono, karena pemerintah daerah atau pemerintah pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus.

Ia lalu menyarankan agar pemerintah Indonesia meniru Singapura dengan membangun rumah sakit darurat di Port Singapore. RS dibangun dengan kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan dari kasus yang perlu mendapatkan penanganan medis.

"Fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat [kurang dari 2 minggu photo 1-karena memanfaatkan container yang tinggal dipasang Air-con dan tangga)," kata Budi yang juga pemilik Bank BCA ini.

Budi Hartono juga menyuplik data yang ditampilkan oleh Our world in Data, salah satu organisasi terkemuka dalam hal Global Covid Reasearch. Data itu menunjukkan Indonesia, bersama Korea Selatan, Tiwan, Lithuania adalah negara-negara yang disebut berhasil meredam virus Corona.

Budi Hartono menyampaikan sedikitnya empat langkah perbaikan, yakni:

1. Penegakan aturan dan memberikan sanksi-sanksi atas tidak disiplinnya sebagian kecil masyarakat kita dalam kondisi new normal. Tugas untuk memberikan sanksi atau hukuman tersebut adalah tugas kepada daerah dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta. "Jadi jangan karena membesarnya jumlah kasus terinfeksi Covid-19 kemudian gubernur mengambil satu keputusan jalan pintas yang tidak menyelesaikan permasalahan sebenarnya," kata Budi.

2. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus bersama-sama meningkatkan kapasitas isolasi masyarakat (contoh kontainer ber-AC di tanah kosong) sehingga tidak melebihi kapasitas maksimum ICU di Jakarta.

3. Pemerintah harus melaksanakan tugas dalam hal testing, isolasi, tracing dan treatment. Sejauh ini masih banyak kekurangan dalam hal isolasi dan contact tracing.

4. Perekonomian tetap harus dijaga sehingga aktivitas masyarakat yang menjadi motor perekonomian yang dapat terus menjaga kesinambungan kehidupan masyarakat kita hingga pandemi berakhir. Melaksanakan PSBB yang tidak efektif berpotensi melawan keinginan masyarakat yang menghendaki kehidupan new normal baru, hidup dengan pembatasan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan lain-lain.

"Masyarakat lebih takut kehilangan pekerjaan dan pendapatan serta kelaparan daripada ancaman penularan Covid-19," kata Budi Hartono.

Hal tersebut, kata Budi, ditunjukkan dalam hasil riset beberapa lembaga survei, misalnya lembaga survei Vox Populi, CPCS dan Indobarometer. "Di mana masyarakat rata-rata di atas 80 persen tidak menghendaki adanya PSBB kembali."


Btw,
" Halo warga Jakarta yang suka olahraga di Ancol. Hotman baru dapat WA dari Gubernur DKI, Pak Anies, bahwa fasilitas olahraga di Ancol akan tetap dibuka," katanya dalam video yang diunggah pada Sabtu, 12 September 2020.

Dalam pesannya, Gubernur Anies menulis 'Kawasan olah raga ruang terbuka di pantai akan tetap bisa digunakan'. Di unggahan tersebut Hotman menambahkan keterangan berikut.

https://m.dream.co.id/showbiz/protes...hTVGhUY19uQw..
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
dickkk dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:40
Fasilitas medis, khususnya ruang isolasi, mungkin bisa ditambah dalam waktu singkat..

Petugas medis gak mungkin oom Budi, ini yang oom mungkin lupa..

Pemprov dan dinas kesehatan pasti sudah koordinasi.

Jka disinyalir jumlah pasien mulai melebihi kapasitas yang mampu ditangani petugas medis, mereka pasti aktifkan alarm agar rem darurat ditarik.

Keselamatan petugas medis itu paling penting, beliau-beliau itu jika sampai banyak yang sakit bisa habis kita semua.

Fasilitas medis bakal percuma kalau gak ada petugas medis.
Diubah oleh apiijo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 20:43
pemprov otw kebakaran jenggot
profile-picture
Loved memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 21:12
Nahloh
Auto dibaca ini surat emoticon-Matabelo
0 0
0
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 21:24
ide bagus semoga bs dipertimbangkan dibanding jalankan psbb model yang beberapa bulan lalu yg cuma lucu lucuan tidak terbukti menahan laju penyebaran covid

profile-picture
uculswift memberi reputasi
1 0
1
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 21:30
Business oligarch sudah bersabda
psbb batal nih?emoticon-Ngakak
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Orang terkaya RI, Budi Hartono surati Jokowi tolak PSBB Jakarta
12-09-2020 21:44
Setuju, nyatanya mayoritas adalah usahawan - UKM dan pekerja swasta di Jabodetabek.

restrukturisasi anuan kemarin sudah ribet, banyak yang males dgn anuan bang. emoticon-Metal emoticon-Big Grin

tambah psbb total, lalu arep nyadong sopo maneh?

emoticon-Cool
profile-picture
uculswift memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia