Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
DKI PSBB Total, FPI: Nobar G30S/PKI Bisa dari HP Masing-masing di Rumah
Jakarta - DKI Jakarta memberlakukan PSBB total. Terkait rencana nonton bareng (nobar) film G30S/PKI, Front Pembela Islam (FPI) menyebut masih bisa dengan cara lewat ponsel di rumah masing-masing.
"Tinggal nonton bareng waktunya di HP masing-masing dari rumah masing-masing," kata Sekretaris Umum FPI Munarman kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Munarman menilai PSBB total tidak akan menghambat acara nobar G30S/PKI yang sebelumnya telah terencana. Menurutnya, nobar di masjid atau di rumah itu hanya soal teknis.

"Perkara teknis yang gampang itu kalau untuk PSBB. Umat Islam sudah lebih dulu melakukan dengan seruan MUI DKI, seruan Imam Besar. Dan, hasilnya angka peningkatan di DKI menurun," ujar Munarman.

Terkait adanya PSBB total, Munarman secara pribadi mendukung kebijakan itu. Dia bahkan mengecam pihak yang menolak adanya PSBB total.

"Bahkan kami menyarankan bukan sekadar PSBB, tapi karantina wilayah. Jangan pedulikan para menteri dan politisi dungu serta pandir yang tidak ingin PSBB," ungkap Munarman.

"Semoga yang lebih mementingkan ekonomi dan mengecam pelaksanaan PSBB bertobat," imbuhnya.


Sebelumnya, PA 212 dkk yang tergabung dalam ANAK NKRI akan menyelenggarakan nobar film G30S/PKI. Nonton bareng ini akan diselenggarakan secara nasional.

"Kami pada tanggal 30 September akan mengadakan sebuah hajatan besar, yaitu kita akan khatamul Qur'an, yaitu menjalankan khataman Qur'an dan berdoa munajat kepada Allah SWT, serta doa tobat untuk para umat Islam, baik yang berjuang bersama-sama kami maupun yang berjuang bersama-sama pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat," kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak dalam jumpa pers di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta Pusat, Minggu (30/8).

"Setelah itu kami akan mendengar secara bersama-sama di wilayah masing-masing untuk nonton bareng film G30S/PKI alias nobar," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif menambahkan pihaknya akan melaksanakan kegiatan ini secara nasional di musala dan masjid taklim di tiap-tiap daerah. Dia menyebut kegiatan ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Nobar itu akan kita laksanakan secara nasional di masjid, di musala, di majelis taklim di tempat-tempat lainnya di tiap-tiap daerah. Jadi tidak terfokus pada satu daerah dan tetap harus menjaga protokol COVID-19. Itu tetap menjadi acuan kita ya," kata Slamet.

https://news.detik.com/berita/d-5170...ing-di-rumah/2

Biang kerok pengumpulan massa terbanyak dan terajin di jakarta skrg sok paham psbb.
Kmaren2 kalian demo saat psbb kog pura2 budek ama psbb..emoticon-Angkat Beer
candidat.master
bontakkun
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.1K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.