Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Seandainya Lagi Bosan Enaknya Ngapain yah? Ini Dia Jawabannya!
-119-
Selamat datang di thread ku
Pernah kah agan sista sekalian nih, dalam melakukan kegiatan sehari-hari tiba-tiba menabrak yang namanya tembok kebosanan. Entah kenapa gansis bosan aja gitu, tiba-tiba stuck in the moment dan enggak tahu harus ngapain. itu lah yang ts rasain beberapa waktu ini, setelah menulis berbagai macam thread tiba-tiba ts bosan dan stuck dan gak tahu harus nulis apa.

dan bersyukur sekali, ts sudah move on dari kebosanan tersebut. Mari ts bagiin syaran-syaran hal yang mungkin bisa membuat gansis juga angkat kaki dari rasa bosan yang mendera.

Rebahan Diam dan Ngelamun
Seandainya Lagi Bosan Enaknya Ngapain yah? Ini Dia Jawabannya!
Kaum rebahan memang dipandang sebelah mata di kehidupan sosial, tapi tetap saja kan kalau orang-orang capek yah ujung-ujungnya rebahan juga. Iya gansis pun bisa melakukannya, apalagi kalau gansis stuck gitu, lepasin aja pikiran-pikiran ribet dalam kepala, gak usah terlalu mikir ngotot "harus ngapain yah?". Coba aja diam sejenak, tidur di ranjang empuk dan ngelamun. Biarin aja otak dalam kondisi auto pilot, terbang ke sana ke mari membayangkan soal hidup, karena kadang kita terlalu fokus pada satu titik hidup dan lupa kalau di dalam hidup juga ada hal-hal sepele yang bisa membuat kita naik moodnya.

Baca Saja
Seandainya Lagi Bosan Enaknya Ngapain yah? Ini Dia Jawabannya!
TS tahu yang kedua ini adalah hal yang membosankan buat beberapa orang, tapi yah betul baca saja. Bahan bacaan kalian sangat bebas, kalau lagi penat dengan rencana psbb yah jangan baca berita psbb, baca saja komik naruto, one piece, atau mungkin novel-novel lama yang sudah tak tersentuh lagi. Atau baca kitab suci biar bisa menennangkan jiwa, atau baca opini seseorang. Baca saja, karena mungkin ada titik-titik dalam bacaan yang bisa memberikan stimulus penyemangat dan naikin mood yang tadinya bosan. who knows?

Olahraga
Seandainya Lagi Bosan Enaknya Ngapain yah? Ini Dia Jawabannya!
Mohon dicatat olahraga yang ts maksud di sini adalah olahraga-olahraga ringan di dalam rumah. coba aja gerakan-gerakan yang sederhana, seperti gerakan pemanasan. Atau mungkin ada yang pengen rada ekstrim silahkan push up, atau melakukan gerakan-gerakan berat lainnya seperti burpee, squat jump, asal jangan berlebihan yah kalau baru mulai, awas cidera. Mungkin ada juga yang pengen mencoba yoga, soalnya ada kan tuh gerakan-gerakan ringan di dalam yoga yang bisa dilakukan oleh orang-orang awam, gak usah kayak master yang bisa ngelipet badan, yang penting bisa bikin badan segar saja udah cukup.

Main Game
Seandainya Lagi Bosan Enaknya Ngapain yah? Ini Dia Jawabannya!
Buat anak gamer mungkin main game sudah biasa, buat orang-orang yang sehari-harinya sibuk, banyak pikiran, main game bukan lah sesuatu yang lumrah. tapi jangan langsung gas main game kompetitif yah gansis kayak mobile legend, atau aov, karena hanya akan membakar emosi gansis sekalian. Pilihlah game arcade ringan yang penting menyenangkan, seperti tetris, pac-man, ninja fruit, yang bisa dimainkan dalam waktu singkat saja, karena tujuannya kan emang buat mengusir kebosanan sesaat dan naikin mood gansis. Gak perlu PS5 dah buat ngegame, masa mau usir kebosanan harus ngeluarin duit juta-juta, kan sayang banget.

Ibadah
Seandainya Lagi Bosan Enaknya Ngapain yah? Ini Dia Jawabannya!
Jika gansis sekalian terlalu bosan, atau juga penat, gak ada salahnya diam sejenak dan ingat sama Tuhan, bersyukur atas segala rahmat-Nya dan pemberian-Nya. ucapkan doa-doa ringan yang diajarkan dalam agama masing-masing, atau mungkin agan sekalian bisa langsung beribadah juga. Barangkali rasa bosan juga merupakan  panggilan dari Tuhan biar kita mau mengingat-Nya. Pastinya worth it banget lah, sudah dapat kebaikan harusnya bisa naikin mood juga.

Penutup
Itu tadi gansis hal-hal yang bisa dilakukan ketika bosan melanda. Apa kah ada hal lain yang bisa dilakukan? silahkan komen saja di bawah yah
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak


Diubah oleh dirawan09 10-09-2020 20:15
0
830
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.