Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lurikaAvatar border
TS
lurika
Jangan Dibuang! Ini Manfaatnya Ketika Punya Mantan
Jangan Dibuang! Ini Manfaatnya Ketika Punya Mantan

Assalamualaikum GanSist.

Welcome Back Di Thread ane lagi. Yah, ane TS yang hobinya rebahan.

Berbicara soal mantan, kira-kira apa yang terngiang dalam pikiran GanSist setelah mendengar kata mantan? Sedih, kesel, marah, atau bahagia? Itu cuma GanSist yang tahu.

Mantan terkadang identik dengan seseorang yang telah menyakiti hati. Bahkan saat berbicara mengenai mantan, mungkin ada di antara kita yang emosinya meluap kala mendengar nama mantan. Tapi bagi sebagian bucin mungkin akan merasa rindu lalu otak auto mereplay kenangan bersama mantan. Apapun itu semuanya tak boleh dihindari.

Sebab mantan bukanlah musuh yang harus dijauhi apalagi dibasmi. Mantan adalah orang yang tanpa sengaja sudah memberikan manfaat bagi kehidupan kita, JIKA! kita mau menerima perpisahan dengan hati yang lapang.

Lalu apa saja manfaat yang bisa kita ambil dari MANTAN! Penasaran? Ok, TS bakalan ngasih beberapa manfaat yang telah TS rangkum dari kisah permantanan TS. Cekidot!.

1. Kreatifitas Terasah Dari Sakit Hati

Jangan Dibuang! Ini Manfaatnya Ketika Punya Mantan
Dalam hidup berkehidupan kagak asyik kalo kita tidak pernah merasakan yang namanya sakit hati. Mengapa? Karena dari sakit hati terkadang ide kreatif kita bermunculan. Misalnya nih yah, kalo TS sedang sakit hati atau lagi mengingat mantan, ane tuangin tuh rasa sakit yang masih bernanah ke dalam sebuah puisi. Dari situ lahirlah satu karya lagi dari sebuah patah hati. Contoh kerennya, yah kita bisa lihat lagu-lagu yang diciptakan oleh legenda campursari kita, Alm. Didi Kempot yang berawal dari sakit hati lalu melahirkan lagu-lagu yang melegenda sepanjang masa.


2. Kecantikan Muncul Setelah Diputusin Mantan
Jangan Dibuang! Ini Manfaatnya Ketika Punya Mantan

Jujur saja, ane pernah diputusin karena tampang yang pas-pasan. Hmm, rasanya sakit banget pasti, tapi semua itu tidak bertahan lama. Karena ane ngga mau terpuruk dalam kejelekan sehingga, berbekal perkataan mantan yang bikin sakit hati ane jadi berusaha mempercantik dan memperbaiki diri biar mantan nyesel pernah ngatain ane kurang cantik.


3. Makin Cerdas Setelah Dibegoin Mantan
Jangan Dibuang! Ini Manfaatnya Ketika Punya Mantan
Setelah menjadi seorang mantan. Kita kudu harus menjadi pribadi yang lebih cerdas. Mengapa? Karena diluaran sana akan banyak orang yang berkarakter sama dengan mantan jadi kita harus lebih cerdas dalam memilih biar kita kagak kejebak dalam orang yang berkarakter sama dengan mantan. Nah, kalaupun terlanjur terjebak lagi berarti kita kudu mengerti arah kisah cinta yang sedang dijalani biar kagak berakhir menjadi mantan seperti yang sebelumnya.


4. Menjadi Kuat Setalah Dihempas Oleh Mantan
Jangan Dibuang! Ini Manfaatnya Ketika Punya Mantan
Manfaat dari permantanan terakhir yang pernah ane alami adalah, kekuatan. Ane menjadi wanita yang tegar dan kuat setelah ditinggalkan. Ane jadi lebih mengerti arti dari sebuah perpisahan sebab sebuah pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan dan ane harus sadari itu dan menjadi wanita yang tegar adalah pilihan yang terbaik.

Nah, Gansist, menjadi seorang mantan itu memiliki beragam alasan dan dari semua alasan itu kita jangan sampai berlarut-larut menyesali semuanya. Justru kita harus terus berjuang demi diri kita sendiri. Toh, kehidupan kita tidak bergantung pada siapapun tapi dari seseoranglah kita bisa memetik sebuah pembelajaran dan manfaat, seperti kisah permantanan ane. Dan semua itu menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik lagi.

Bagaimana GanSist? Apa perubahan yang kalian alami setelah putus dengan kekasih hati? Share dengan santun di kolom komentar. Dan jangan pernah lagi bilang "aku tak bisa hidup tanpamu". Karena kehidupan kita bukan dari mantan tapi dari Sang Pencipta. Ambil kebaikan yang pernah mantan beri dan bentuk pribadi yang kuat agar kedepannya kita bisa mendapatkan pengganti yang terbaik dan yang tidak menyia-nyiakan kita.

Sampai disini dulu trit ane. Sampai jumpa di trit ane selanjutnya. Salam hangat dari TS yang hobinya rebahan.



Sumber Tulisan : Opri
Sumber Gambar : Gambar
Gambar
0
857
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.