• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menyimak Perjalanan Karir Bermusik NIKI, Artis Cantik Ini Emang Menginspirasi Banget!

omconsAvatar border
TS
omcons
Menyimak Perjalanan Karir Bermusik NIKI, Artis Cantik Ini Emang Menginspirasi Banget!


Kalau ngomongin tentang musisi asal Indonesia yang karyanya lagi diminati banget oleh para penikmat musik di seluruh dunia, ane berani bilang NIKI adalah orangnya. Musisi kelahiran 24 Januari 1999 ini emang selalu menelurkan banyak banget karya musik yang bikin banyak orang kepincut saat pertama kali mendengarkannya. Salah satu lagu NIKI yang menjadi favorit ane sih yang berjudul “I Like U”. Dan, kalau melansir dari genius.com, lagu tersebut emang menjadi lagu NIKI yang paling difavoritkan oleh para penggemarnya.

Tapi bukan berarti lagu “I Like U” adalah satu-satunya lagu NIKI yang paling populer Gan. Karena masih banyak banget lagu NIKI lainnya yang juga terkenal di dunia internasional, contohnya seperti lagu berjudul “Indigo”, “La La Lost You”, hingga “Vintage”.



Meskipun NIKI seringkali menelurkan berbagai karya musik yang enak untuk didengar, tapi sebetulnya NIKI harus melewati berbagai proses perjalanan karir bermusik yang bisa dibilang penuh pengorbanan loh Gan. Makanya sekarang ini NIKI dikenal oleh dunia internasional bukan hanya sebagai penyanyi berbakat aja, tapi sekaligus juga sebagai song-writers, produser, story-teller singer, hingga pop visionary. Betul-betul multitalent banget deh artis cantik ini Gan.

Kira-kira apa aja ya yang dialami NIKI sepanjang perjalanan karirnya dalam bermusik hingga sampai diposisi seperti sekarang ini?




1. Terinspirasi Lagu Favorit Sang Ibunda

Pada dalam salah satu jumpa pers yang dilakukan pada tahun 2019 lalu, NIKI pernah bercerita tentang inspirasinya dalam menciptakan sebuah lagu. Salah satunya adalah karena dirinya sangat terinspirasi dari lagu-lagu genre RnB era 90-an yang kerap diputar oleh sang ibunda. Musisi yang membuat dirinya ter-influence diantaranya adalah Destiny Child, Mariah Carey, hingga Stevie Wonder.

Selain itu NIKI juga seringkali mendapatkan inspirasi dari menonton film dan saat jalan-jalan. Makanya dia beranggapan kalau cara paling mudah untuk cari inspirasi ya harus memperbanyak jalan-jalan.



2. Memulai Karir Profesional di Tahun 2014

Karena sudah cukup sering menggeluti dunia musik, akhirnya NIKI pun memulai karirnya pada tahun 2014 lalu. Single yang dirilisnya pada saat itu berjudul “Awali Hari dengan Cinta”. Berselang dua tahun kemudian, NIKI kembali merilis single yang diberi judul “Polaroid Boy”.



3. Menjadi Pembuka Konser Taylor Swift

NIKI pernah mengalami pengalaman unik saat dirinya mengikuti kompetisi sebagai penampil pembuka dalam konser tur Taylor Swift di Jakarta pada tahun 2014 lalu. Saat itu dirinya dikirimkan sebuah flyer kontes dari sang ibunda untuk mengikuti kompetisi menjadi pembuka konser tur tersebut. Awalnya NIKI mengira kalau flyer itu adalah hoaks. Namun setelah memastikan kebenarannya, akhirnya NIKI pun mengirimkan video dirinya bernyanyi sambil bermain gitar.

Saat merekam video tersebut, NIKI sebenarnya tidak terlalu memikirkan untuk menang, jadi hanya ikut-ikutan aja karena disarankan oleh ibundanya. Bahkan NIKI pernah berkata kalau dirinya enggak menyisir rambut saat merekam video yang akan diikutkan kompetisi tersebut. Uniknya lagi dirinya masih memakai baju sekolah Gan, haha.

Tapi karena memang karena bakatnya yang emas, akhirnya NIKI pun bisa terpilih menjadi musisi pembuka konser tur Taylor Swift di Jakarta. Dia pun beryukur banget, karena berawal dari hal yang disangkanya hoaks, ternyata bisa membuatnya tampil di panggung yang sama dengan Taylor Swift.



4. Semakin Fokus Bermusik dan Pindah ke AS

Melihat dirinya menemukan passion dalam bermusik, akhirnya NIKI pun semakin serius untuk mempelajari musik. Hingga pada tahun 2017 lalu dirinya memutuskan pindah ke Nashville, Amerika Serikat, untuk menjalani studi seni musik di salah satu universitas yang ada di sana.

Berbekal segudang ilmunya dalam mempelajari seni musik, NIKI pun mulai sering memngunggah video cover di platform YouTube. Hingga pada akhirnya dirinya pun berhasil merilis sebuah single berjudul “Anaheum” di akun YouTube Myrtle Lily. Keren banget!





5. Bergabung dengan 88rising

Bakat dan kegigihannya dalam bermusik membuat Rich Brian pun kepincut dengan talenta yang dimiliki NIKI. Makanya saat itu Rich Brian mengajak NIKI untuk bergabung dengan label 88rising.

Sesaat setelah bergabung dengan 88rising, nama NIKI pun semakin bersinar. Apalagi saat dirinya merilis single debut berjudul “See You Never”, karir bermusik NIKI langsung melejit dan dikenal oleh masyarakat dunia.



6. Rilis Album Terbaru Berjudul “Moonchild”

Setelah bertahun-tahun menapaki jejak dalam industri musik internasional, akhirnya NIKI merilis sebuah album terbarunya yang berjudul “Moonchild”. Karya musik NIKI dalam albumnya ini adalah hasil kerja kerasnya selama dua tahun belakangan ini.

Melalui “Moonchild”, NIKI seperti menyajikan sebuah dongeng yang menceritakan keberhasilannya dalam mewujudkan cita-citanya. Hal yang berhasil diwujudkannya adalah dapat mempunyai album dan bisa mendongeng melalui karya musik.

Dan, yang lebih kerennya lagi NIKI telah menyusun susunan track dalam album “Moonchild” dengan sedemikian rupa, sehingga bisa membuat para pendengar album ini layaknya terjun dalam sebuah koleksi dongeng yang diceritakan melalui suara indah NIKI.



Diubah oleh KASKUS.HQ 10-09-2020 10:38
citrachoirunisa
yuki26
eOia
eOia dan 17 lainnya memberi reputasi
16
4.6K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.