Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pelajaran Hidup Ketika Jadi User Tank dalam Game Mobile LegendsšŸ”„šŸ”„šŸ”„šŸ”„

alpadsyahAvatar border
TS
alpadsyah
Pelajaran Hidup Ketika Jadi User Tank dalam Game Mobile LegendsšŸ”„šŸ”„šŸ”„šŸ”„
Dalam game Mobile Legends, setidaknya ada 6 jenis hero yang disediakan, yaitu Tank, Assassin, Fighter, Marksman, Mage dan Support. Dari semua jenis hero itu, ada satu jenis hero yang menurut ane secara terselubung memberikan sedikit pelajaran dalam menjalani kehidupan. Hero tersebut adalah hero tank.

Hero tank sendiri bisa dibilang hero yang paling ngenes di kancah per ML-an, karena itu jarang dijadikan rebutan. Kemampuan bertarungnya yang hanya mengandalkan kekokohan tubuh membuatnya sering dianaktirikan. Selain itu, kecilnya damage yang diberikan kepada hero musuh membuatnya sering disepelekan dan jarang di-banned ketika bermain pada mode ranked. Hero tank juga harus rela jadi inisiator war untuk mengunci dan menganggu konsentrasi lawan. Hal itu membuat Tank harus siap digebukin oleh hero-hero musuh.

Dan kengenesan yang bikin user tank seperti ada dan tiada adalah ketika kalah yang sering menjadi sasaran bacotan dan umpatan adalah hero tank. Namun saat menang, Hero tank nggak pernah dipandang dan diapresiasi.

Namun dari kengenesan itu, hero tank menawarkan nilai kehidupan yang lebih tinggi daripada hero lainnya. Diantaranya,Ā pertama,Ā hero tank adalah hero yang paling sederhana. Ketika dalam pertandingan, hero tank tidak butuh atribut item yang glamor macam hero-hero lainnya. Untuk menyokong pertarungan, rata-rata tank hanya butuh dua sampai tiga item untuk mengokohkan fungsinya sebagai hero inisiator. Ini membuat hero tank bisa fokus untuk mempertahankan turet-turet dan membantu teman-temannya ketika dikroyok oleh hero-hero musuh.

Tentu kondisinya berbeda dengan hero lainnya yang butuh item-item bejibun agar bisa membunuh lawan. Sibuk farming sana-sini. Padahal, dalam game Mobile Legends, hero yang membunuh musuh paling banyak tidak serta merta memenangkan pertandingan, semua bergantung pada kemampuan hero dalam mencuri turet-turet lawan.

Manusia sejatinya pun demikian, dalam menjalani hidup, sebenarnya kita manusia hanya perlu memenuhi kebutuhan dasar untuk tetap survive. Hidup harusnya nggak perlu ngoyo terus-terusan farming demi dapat banyak uang seperti assassin, fighter, ataupun marksman. Cukup maksimalkan yang ada, beli kebutuhan hidup seperlunya. Karena memiliki banyak uang bukan tujuan hidup yang sebenarnya.

Nilai kehidupanĀ keduaĀ dari hero tank adalah tentang kekokohan. Tank adalah hero yang sejak awal sudah kokoh dan kuat, jadi tidak perlu bingung ketika buff dan jungle diambil hero lainnya. Dari situ ada pelajaran bahwa pada dasarnya kita manusia sama seperti halnya hero tank. Tanpa atribut gaya hidup dan materi yang berlimpah, kita sebenarnya sudah kokoh dan kuat. Justru kebanyakan gaya dan keinginan material membuat manusia menjadi lemah.

Nilai kehidupanĀ ketigaĀ yang diajarkan adalah perihal kepercayaan pada diri sendiri. Hero tank diciptakan tidak semenonjol hero-hero yang lain. Dia hanya dibekali kemampuan bertahan dari serangan hero-hero musuh. Tank tidak punya tanggung jawab untuk membunuh hero lain sebagaimana assassin, fighter, ataupun marksman. Perannya hanya menginisiasi pertarungan, menjadi benteng dari serangan lawan.

Bila kamu merasa tidak menonjol dalam lingkungan organisasi ataupun di lingkungan pekerjaan, dan hal itu membuatmu menjadi tidak percaya diri. Maka boleh jadi peranmu dalam lingkungan itu adalah sebagai tank. Skill-mu memang tidak menonjol, tapi kontribusimu mungkin jadi penentu dalam kesuksesan organisasi ataupun di lingkungan kerja. Menjadi seperti tank artinya percaya bahwa setiap manusia punya tugas masing-masing dalam hidup, punya peran masing-masing dalam lingkungan pekerjaan ataupun organisasi.

Dan yangĀ keempatĀ dan bagi ane yang paling penting, tank mengajarkan kita kesabaran dan keikhlasan. Saat tim kalah, maka seringnya tank yang menjadi bahan hujatan. Kita bisa belajar sabar saat kondisi ini. Namun saat menang, tank jarang dipuji atau diapresiasi. Dan ini bagian yang bisa mengasah nilai keikhlasan kita.


Thanks for Attention gan šŸ™
Diubah oleh alpadsyah 10-09-2020 05:44
0
554
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThreadā€¢84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.