• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Membuat Blog Sukses, Masikah Istimiwir Di Tengah Gempuran Sosial Media?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Membuat Blog Sukses, Masikah Istimiwir Di Tengah Gempuran Sosial Media?
Tips Membuat Blog Sukses apakah masih menarik perhatian bagi sebagian orang, terutama mereka yang suka menulis atau bahkan memang berprofesi sebagai penulis? Seperti kita tahu trendmembaca dan mencari berita kini banyak di sosial media bahkan dalam hitungan detik bisa kita ketahui berita terkini di seluruh dunia.

[ HT# 646 ]



Meskipun sama-sama satu platform, digital media, menurut saya membuat blog saat ini masih tetap memiliki tempat di hati pembaca dan pencari informasi, beda lagi dengan web portal yang kontennya lebih up to date silih berganti beritanya. Blog tetap bercirikhas dengan gaya penulis artikel dan 'niche' nya masing-masing.


Tidak di pungkiri banyak juga penulis blog yang mulai melirik media sosial lain dan berpindah ke lain hati, dengan alasan lebih menjanjikan dan menemukan wawasan baru. Kitapun tidak bisa menyalahkannya, siapa sih yang hidupnya mau 'datar' terus?

Tapi sekali lagi, membuat blog yang sukses masih tetap bisa diraih, membuat blog adalah 'suka rela' tidak ada paksaan dari pihak Google sekalipun. Untuk bisa mewujudkan blog yang sukses kunci awalnya adalah mereka atau kamu yang membuat blog harus benar-benar cinta 'mati' dengan blog, menulis tiada henti, menumpahkan pengalaman hidup, dan ide fikiran di halaman kertas sebagai 'diari' digital yang menarik di baca oleh pengunjung setiamu.



Tips membuat blog sukses di saat ini menjadi asa yang harus di pertahankan terutama bagi pemula agar terus tergerak hatinya untuk tetap berkarya menghasilkan tulisan-tulisan yang nantinya menjadi 'masterpiece' disalah satu karir hidupnya.

Mengapa saya begitu yakin, coba saja kita lihat bagaimana orang mencari informasi dan data, bisa di katakan 75 % mereka masih mencari lewat halaman browser, sedangkan platform lain semisal Youtube, Instagram, Twitter dan lain-lain menurut saya terlalu segemented pengunjungnya, sifatnya sebagai alternatif pilihan, bukan sebagai rujukan utama.

Adalah benar sosial media memberikan informasi 'secepat kilat', namun tidak semua orang memiliki akun dan quota untuk melihat tayangan video. Mereka yang 'segmented' tadi pastinya akan kembali ke sebuah artikel yang mengarah ke web atau blog ketika mereka mencari literasi atau referensi yang lebih valid. Ya, tentu saja web dan sebuah blog lah yang pada akhirnya mereka kunjungi.

Dan terpenting bagi saya 'para' media sosial itu bukanlah tantangan besar bagi penulis blog, tapi: konsistensi penulis dan mempertahankan 'niche' blognya itulah musuh terbesarnya bagi penulis blog itu sendiri.

Yup, saya sendiri mengalaminya, bahkan meskipun sudah menerima 'gaji' dari mbah Google lewat adsensenya, blog saya akhirnya terbengkalai hingga saat ini dan akhirnya 'mati' karena saya jenuh, dan menyerah karena kesibukan di real life saya. Namun saat ini saya mulai bangkit dan mencoba menghidupkan lagi blog-blog yang pernah saya besarkan dulu.

Sebagai pelengkap agar blog mu tetap eksis, menghasilkan, dan menjadi besar di tengah gempuran sosial media dan hiburan lain, buatlah tulisanmu benar-benar bermanfaat, menginspirasi pembaca, sarat infomasi, fast loading, support di berbagai tampilan layar, tapi terpenting juga adalah setidaknya kamu juga harus memiliki teknik dasar SEO untuk menaikkan traffik blogmu.

Dengan memahami setidaknya dasar SEO maka tulisanmu jadi mudah bersaing dengan tulisan lain dan mudah di temukan di pencarian Search Engine-nya Google maka kesempatan blogmu di temukan pengunjung semakin besar dan di kenal khalayak umum.

Namun cara instan memahami SEO ini kamu bisa saja 'menyewa' SEO yang berpengalaman untuk menganalisa dan memperbaiki kualitas artikelmu supaya blogmu jadi lebih layak dan semakin dikenal oleh pembaca. Itulah tulisan saya yang berjudul Tips Membuat Blog Sukses, Masikah Istimiwir Di Tengah Gempuran Sosial Media, semoga bermanfaat.




Sebuah opini
Img. google




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 19-09-2020 02:39
sllz
hoorray
m4ntanqv
m4ntanqv dan 24 lainnya memberi reputasi
23
2.7K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.