• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Alfred Riedl dan Kenangannya Bersama Timnas Indonesia

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Alfred Riedl dan Kenangannya Bersama Timnas Indonesia
Dunia sepak bola Indonesia berduka, mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia pada usia ke-70 tahun. Hingga sekarang, pelatih timnas Indonesia favorit ane ya Alfred Riedl terhitung dari tahun 2010. Di bawah asuhannya Indonesia menjelma menjadi tim sepak bola yang disegani di daerah Asia Tenggara.


(indosports)


Waktu Piala AFF 2010, ane masih ingat banget, di lingkungan sekitar ane, yang notabennya menyukai timnas Indonesia, memandang sebelah mata timnas Indonesia, termasuk ane. "Alah bisa apa sih timnas Indonesia, ketemu timnas Thailand sama timnas Filipina, palingan jadi bulan-bulanan doang," kata ane dan temen-temen ane waktu nongkrong sehabis pulang sekolah.

Waktu piala AFF 2010, ane masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Dan ternyata semua itu salah, timnas Thailand dan timnas Filipina berhasil diikalahin dong. Waktu itu ane nobar piala AFF 2010 pertandingan melawan timnas Filipina leg kedua di lingkungan RT, hanya bermodalkan satu televisi, tapi yang nonton banyak bener. Ibu-ibu juga mendukung yang lagi nobar, disiapin kopi sama kacang hahaha.


(foto sebagai pemanis)

Semua orang yang nobar teriak, bahkan sampai ada yang loncat kegirangan waktu penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Cristian Gonzales berhasil cetak gol spektakuler ke gawang timnas Filipina.


(cristian gonzales wordpress)


Udah bisa ngebayangin kan gimana senengnya kita semua, ngeliat timnas Indonesia berhasil ngalahin timnas Filipina. Gol Gonzales ke gawang timnas Filipina, gol terkeren di piala AFF 2010 sih menurut ane, ga ada obatnya.





(video spektakuler Gonzales ke gawang Filipina)


Berkat kemenangan timnas Indonesia atas timnas Filipina jadi ada obrolan di sekolah, ya obrolan-obrolan sok tau aja, yang penting keseruannya. "Wah mantep juga ni timnas Indonesia pake pemain naturalisasi, mainnya jadi keren. Iya bener, lu tau sendiri kalo orang bule udah main bola, keren banget dah. Tapi bodoh banget ya timnas Filipina, udah pake pemain naturalisasi juga masih aja kalah, pemainnya jangkung-jangkung lagi hahahaha."

Waktu itu yang bikin ngeri timnas Filipina, dua bersaudara Philip Younghusband dan James Younghusband. Tapi tetep aja pelatih favorite ane, Alfred Riedl bisa matiin ni orang waktu lawan timnas Indonesia, paten.


(aff suzuki cup)


Singkat cerita, timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2010, namun sayang anak asuh Alfred Riedl gagal menjadi juara. Tapi tetep aja, ane ga sakit hati, ane tetep bangga dengan pencapaian timnas Indonesia bersama Alfred Riedl. Ane percaya tanpa pencapaian di piala AFF 2010 bersama Alfred Riedl, euforia sepak bola Indonesia mungkin takkan sebesar sekarang ini.



Karena pencapaiannya yang luar biasa bersama timnas Indonesia di piala AFF 2010, Alfred Riedl mendapatkan trofi Pelatih Terbaik di Anugerah Olahraga Indonesia 2010.







Sekali lagi selamat jalan Alfred Riedl, terima kasih pernah membuat Indonesia menjadi tim sepak bola yang keren, jasa-jasamu akan selalu ku kenang. Walalupun ragamu sudah tidak ada, kenanganmu dan lainnya selalu ada di hati pecinta sepak bola Indonesia.

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh HernandezJoe 09-09-2020 02:08
m4ntanqv
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.