Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Suara Ilham Nugraha, Karya yang Keluar dari Hati Musisi Jalanan!

dashinfinityAvatar border
TS
dashinfinity
Viral Suara Ilham Nugraha, Karya yang Keluar dari Hati Musisi Jalanan!


Jika melihat karya dari musisi tanah air maupun mancanegara kita seringkali dibuat terkagum-kagum akan pesona dan talentanya. Namun kini, dengan kecanggihan teknologi, kita juga bisa melihat karya dari berbagai kalangan dengan bermacam latar belakang. Seperti halnya dari musisi jalanan.

Mereka mungkin memang tumbuh dan besar di jalanan, namun bukan berarti mereka tak memiliki potensi yang bisa kita apresiasi. Di tengah keterbatasan, mereka justru mampu membuktikan bawah jalanan bukan menjadi batasan untuk tetap berkarya, untuk selalu berusaha.

Channel Musisi Jalanan dengan Talenta Luar Biasa



Contoh nyata karya luar biasa ada pada channel Youtube Musik Jalanan. Disana, kita bisa melihat karya dan talenta mereka yang luar biasa. Musisi jalan yang unjuk gigi, patut kita apresiasi. Salah satunya Ilham Nugraha. Meski mengalami keterbatasan, ia tetap berusaha dengan cara mengamen di daerah Sudirman dan sekitarnya.
Lagu-lagu Kerispatih, Jikustik atau musisi lainnya, menjadi temannya sehari-hari.

Meski pandemi membawa dampak pada penghasilannya, ia memilih untuk tetap melanjutkan perjuangannya.  Lagu berjudul “Tak Lekang Oleh Waktu” yang dibawakannya dengan merdu, mampu membawa pendengarnya pada perasaan sendu. Suaranya mengalir indah, menggema di telinga orang-orang yang mendengarkannya.

Tiap bait yang dibawakan sangat ia hayati, sehingga pesan dari lagu karya Kerispatih tersebut bisa sangat tersampaikan. Setiap tarikan suaranya, membawa kita pada cerita perjuangannya untuk berkarya hingga saat ini. Speaker dan microphone di pangkuannya menjadi saksi, bahwa seberat apapun keadaan ini. kita harus tetap berjuang, terus menapaki langkah demi langkah demi masa depan yang wajib diperjuangkan.

Sosok Bertalenta Dibalik Channel Musisi Jalanan



Ilham adalah salah satu contoh pejuang musisi jalanan yang meski berat, ia tetap memilih semangat. Ia sosok yang tak pasrah begitu saja, meski ia mungkin ingin menyerah. Menjadi seorang musisi jalanan, baginya merupakan jalan yang harus tetap ditempuh, walau penuh dengan peluh.

Tak hanya Ilham, ada pula Pak Irwan yang sudah tak lagi muda, membawakan lagu “pergilah kasih” dengan gitar yang dipetiknya, atau musisi restoran bakmi Siantar Rawamangun yang terdiri dari empat orang pemuda dengan lagu “Anakku Na Burju”, juga Adi yang membawakan lagu berjudul “When You Say Nothing at All”

Semoga Ilham, Pak Irwan, Musisi Restoran Bakmi Siantar Rawamangun, Adi dan musisi jalanan lainnya selalu diberi pundak yang kuat, kaki yang kokoh, tangan yang kekar, dan suara merdu yang terus mengalir, hingga membawa mereka pada karya yang luar biasa dan masa depan yang lebih baik tentunya.

Tugas kita adalah menghargai dan mengapresiasi karya yang keluar hari hati para musisi jalanan tersebut. Berikut suara dan karya Ilham Nugraha dan para musisi jalanan lain yang bisa kita saksikan disini https://youtu.be/3_xAIjONm68p. Selamat menonton!
0
421
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.