buchenAvatar border
TS
buchen
Mencari Solusi Ketidakadilan, TidakMau Suport Dll Org Tua Terhadap Anak Laki2 Satu2ny
Agan/sista mohon bisa sharing biar melegakan hati dan pikiran serta tentunya mendapat solusi dari suhu2 dsni.

Saya anak laki2 dari keturunan chinese 1-1nya dan sisanya adalah perempuan.
Saya mendapat perasaan perlakuan tidak adil dari org tua saya, dimana saya dari kecil hingga berkeluarga tidak diberlakukan setara apalagi adil. Melihat kk dan adik perempuan saya kalau mau brg bisa dipenuhi sementara saya hrs diberikan yg bekas sampai berjuang sendiri. Contoh real dan nyata adalah kendaraan. Disaat itu ekonomi keluarga saya memang blm se mapan skrg namun saya yakin 1000% mereka mampu untuk membelikan saya motor yg layak bukan bekas sampai tidak ada fairing kanan kiri sehingga seperti motor ojek dan bukan motor bekas yg sering mogok.
Saya tidak minta diberlakukan sama ketika kondisi adik saya skrg yg lgsg dibelikan mobil baru.
Tidak sampai dsna bahkan sampai saat inipun saya blm pernah merasakan brg yg baru dari kedua org tua saya.
Nikah pun saya mau upgrade mobil suruh nambah uang sendiri, padahal saya diharuskan bekerja dan membangun bisnis keluarga sendirian.
Sampai2 istri saya pun selaku menantu yg lulusan s2 awal kerja gk boleh digaji sedangkan menantu laki2 nya cmn tamatan d3 itu di gaji. Akhirnya saya protes dan digaji kecil 2jt padahal umr saat itu 3jt dan sudah ditawarin d bumn sampai mungkin gaji 5jt tapi krna dia nurut sama saya dan saya kelabakan pekerjaan akhirnya kami menurut saja dan coba berpikir positive untuk berbakti.

Bahkan untuk sekolah pun saya pengen dluar negeri s1 dan mereka alasan tidak ada dana. Lalu mereka menjanjikan s2 diluar tapi yg ada bapak saya malah melarang s2 alasannya klasik saya mah pensiun padahal dri dulu kerjanya gk serius d handle paman saya yg sama2 pemilik perusahan ini dan ibu saya. Jadilah saya sosok yg hrs menggantikan dgn segala perlakuan yg tidak mengenakan ini.

Namun apa daya dan upaya kesabaran kami ada batasnya.
Beberapa kali ingin mandiri usaha bahkan sampai 3x hrs di tutup paksa. Akhirnya kami cari bisnis yg se lini dgn usaha keluarga, alih2 mendapat dukungan yg ada kita suka di takut2in bukan dinasehatin loh dan seperti dikerdilkan dan agak2 dihalangi.

Alasan nya klasik ini bisnis untuk kamu anak laki satu2nya, tapi dsni pun kami gk percaya krna berdasarkan tradisi dan emg janji anak perempuan itu gk dpt apa2 or max biasanya peralatan dapur,emas dll bahkan rumahpun pas saya pendidikan sma. Bapak saya berucap ke nenek ibu saya,tante dll bahwa anak perempuan suruh diambil suami ke rmh suami. Tapi yg terjadi malah diberikan rumah, karena blm ada yg bisa mandiri suaminya membiayai.

Jangan2 karena motif kasihan mereka jg akan tidak berlaku adil. Jadi saya pun skrg makin setengah hati dan malah tidak ada hasrat membesarkan usaha keluarga. Cmn saya mau mandiri jg dihalangi.
Jadi saya seperti terjebak dalam keluarga ini dgn ketidaknyamanan hati.
Saya minta dari skrg aja dibagikan harta org tua. Dalam artian bukan dibagikan dibalik nama semua, tapi ke notaris untuk disepakati bersama sehingga semua menjadi jelas dan jauh dari perpecahan berujung pertarungan ketika bapak kami meninggal yg mempunyai 2 istri msh hidup. Saya berpikir dari 1 istri adik/kk aja sedarah bisa berkelahi apalagi ada yg beda istri.
Cmn mereka tidak mau mengerti terutama bapak saya yg bilang gk akan ada yg melawan saya. Ya iyalah skrg msh ada kamu nanti apakah kamu mau bangkit dalam kubur pikir saya dalam hati?
Saya berpikiran tsb untuk menghindari konflik di kemudian hari, berlaku adil sehingga semua rukun dan menerimanya.
Lagian kalau kerja jg saya gk ada beban seperti skrg kerja hrs seperti 1x 24 jam bahkan setahun libur hanya idul adha,agustus dan 10 hari-14 hari lebaran.
Artian saya kerja full 350 hari di potong hari minggu tapi kalo ada apa2 hrs stand by jg tanpa kalender merah lain yg hrsnya libur.

Nah kira2 bagaimana menyikapi permasalahan ini supaya ada solusi. Karena jujur saya kecewa dan gk enak hati bekerja seperti ini.
Saya merasa gk dihargai, gk diperlakukan adil dll.
Mungkin d mulur saya bisa coba ikhlas tapi d bwh pikiran terutama alam bawah sadar saya merasa tersiksa dan keinget perlakuan org tua terutama bapak dari kecil ke saya seperti apa.

Mksh semuanya.
0
674
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.