uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Apa yang Harus Dilakukan Ketika Hubungan di Ambang Kehancuran? Ini Dia
Apa yang Harus Dilakukan Ketika hubungan di Jurang Kehancuran? Cek di Sini



pinterest

Hubungan yang hampir kandas, tentu saja menimbulkan kesedihan di kedua pihak. Namun, benarkah sebuah perdamaian tak bisa diambil sebagai jalan keluar agar perpisahan terhindar?

Miris mendengarnya, ketika hubungan sudah bertahun-tahun akhirnya kandas karena salah satu pihak merasakan ketidaknyamanan atas pasangannya. Kenapa juga harus menunggu sampai begini lama, untuk melepaskan satu hubungan. Untuk itu, ada beberapa hal yang dpersiapkan ketika satu hubungan sudah berada di jurang kehancuran.

Assalammualaikum

Selamat datang di thread terbaru

Yuk, kita hadir lagi di sini ya gansist, sobat kaskus semua, membahas apa saja yang bisa kita lakukan saat keadaan hubungan sudah berantakan.

1. Jangan Panik

Bersikaplah tenang dan sewajarnya. Berusahalah untuk menekan rasa panik, sehingga, sobat kaskus bisa memikirkan mengambil tindakan yang tepat untuk menghadapi situasi ini.

2. Berpikir dengan Jernih

Ketika hubungan sudah diambang perpisahan, usahakan pikiran tetap jernih, sehingga kita tidak akan dihinggapi perasaan putus asa. Dengan berpikir jernih, sobat kaskus juga bisa menghindari pikiran-pikiran atau tindakan yang bisa membahayakan.

3. Menerima dengan Ikhlas

Saat satu hubungan sudah tak lagi harmonis, berada di jurang kehancuran, salah satu sikap yang bisa diambil adalah menerima hal tersebut dengan ikhlas. Berbesar hati, jika hubungan tersebut harus kandas.

Tidak ada salahnya mencoba pasrah, ikhlas, sehingga bisa meringankan penderitaan bathin akibat kenyataan pahit yang harus diterima.

4. Berusaha Bangkit, sambil Memperbaiki Diri

Tak ada satu orang pun yang menginginkan hubungan yang telah dijalin akan kandas di tengah jalan. Sobat kaskus, juga pasti akan berpikiran sama. Namun, jadi hal itu terjadi, berusahalah untuk tetap tegar. Bangkit dari keterpurukan. Karena, di balik sebuah ujian yang telah diberikan pasti ada pembelajaran luar biasa yang kita terima.

Sambil berusaha bangkit, gansist, sobat kaskus bisa juga terus intropeksi diri, mencari kesalahan yang telah dilakukan sehingga bisa memperbaikinya suatu saat.

5. Berusaha Mempertahankan



pinterest


Salah satu hal yang juga bisa dilakukan adalah berusaha mempertahankan satu hubungan. Namun, kembali lagi pada individu tersebut masing-masing, jika memang masih ada celah untuk mempertahankan hubungan yang nyaris ambruk, ya tak jadi hal jika harus dipertahankan. Bisa dengan jalan memperbaiki komunikasi dengan pasangan atau mengenang kembali masa-masa indah dulu, sehingga tercipta satu momen untuk bisa keluar dari hubungan yang sudah diambang perpisahan.

Semua keputusan ada di tangan masing-masing pasangan, kalau merasa masih bisa diselamatkan, maka hubungan yang sudah nyaris ambruk sekali pun masih dapat diperbaiki. Namun, kalau memang sudah tak ada lagi kesamaan prinsip dan tujuan, otomatis hubungan akan susah untuk dipertahankan. Jadi, semua kembali pada orang yang sedang mengalaminya, untuk membuat satu keputusan.


Begitu banyak pasangan yang akhirnya berpisah karena tak mampu melewati peristiwa-peristiwa yang menjadi badai dalam hubungan mereka. Namun, masih ada juga pasangan yang bisa selamat dari hubungan yang nyaris di ambang kegancuran. Apa pun itu, kita semua, gansist, sobat kaskus, tetap mempertimbangkan banyak faktor ketika harus mengambil keputusan, menyudahi satu hubungan. Tidak berdasarkan atau menuruti emosi sesaat.


Demikianlah thread kali ini

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan komen yang baik

BELAJAR BERSAMA BISA dan TERIMA KASIH

Opini pribadi
Referensi :
di sini
Diubah oleh uliyatis 05-10-2020 13:19
cirengpedas
sofiayuan
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.