Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Yamaha Akan Bikin Motor Anti Jatuh!

Pabrikan otomotif terus berinovasi terhadap produknya. Berbagai macam teknologi dikembangkan untuk menghasilkan sepeda motor yang kekinian. Bahkan gak jarang kalau inovasi yang dibikin sekarang baru akan dikeluarkan beberapa tahun lagi. Seperti yang dilakukan pabrikan asal Jepang, Yamaha.

Produsen roda dua tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan motor yang mempunyai kemampuan tidak bisa jatuh. Hal terungkap pada saat Yamaha mempresentasikan produk baru mereka Tricity 300 di Jepang belum lama ini. Dalam acara tersebut Yamaha juga menyampaikan kalau motor ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada tahun 2030.

 Yamaha Akan Bikin Motor Anti Jatuh!

Ide motor anti jatuh ini diambil dari motor roda tiga mereka, Tricity dan Niken. Pada kedua motor tersebut disematkan teknologi Leaning Multi Wheel. Teknologi ini mempunyai kelebihan mulai dari peningkatan aspek keselamatan berkendara hingga menyajikan pengendalian yang lebih baik.

Sejauh ini pabrikan dengan logo garpu tala ini belum mengungkapkan teknologi apa yang bakalan mereka gunakan pada motor tersebut. Kemungkinan besar beberapa ide akan mengambil basis dari MOTOROit dan Motobot pada Yamaha R1 yang juga memiliki kemampuan otonom di lintasan sirkuit. Hmmm...kalau beneran motor ini ada keren juga ya GanSis, jadi lebih nyaman mengendarainya...hehe

Jika melihat kebelakang, Yamaha bukanlah pabrikan pertama yang meneliti dan mengembangkan teknologi ini. Sebelumnya ada Honda yang telah mengembangkan sistem Riding Assist – E. Ini berfungsi menjaga motor tetap tegak pada kecepatan rendah atau saat berhenti. Selain itu BMW juga telah menguji teknologi serupa. Bahkan perusahaan aftermarket seperti Tilting Motor Works ikut meneliti teknologi ini.



samsol...
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.