• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih Ingat Mantan Pelatih Timnas Alfred Riedl? di Kabarkan Meninggal Dunia

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Masih Ingat Mantan Pelatih Timnas Alfred Riedl? di Kabarkan Meninggal Dunia


 Kepergian mendadak sekaligus menjadi duka yang tidak disangka-sangka pula datangnya, menimpa salah satu mantan pelatih tim nasional Indonesia, yakni Alfred Riedl. Ia dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (8/9) waktu Austria. Alfred Riedl harus menyerah melawan penyakitnya untuk berpulang di usia 70 tahun.

Sampai dengan sekarang, masih belum ada kabar jelas dari pihak keluarga terkhusus sang isteri mengenai penyakit apa yang menimpa Alfred Riedl, selain kabar yang masih simpang siur bahwa ia menderita kanker sejak beberapa tahun terakhir.


Di tanah air sendiri, ia sangat dikenal sebagai pelatih tim nasional sepak bola kita, yang cukup lama menukangi Timnas yakni pada tahun 2010 sampai 2011, 2013 sampai 2014 serta yang terakhir  2016 sampai dengan 2017 silam.

Pada tahun 2011-2012 ia berada di Laos untuk kemudian kembali lagi melatih di Timnas kita tercinta.

Pria berdarah asli Austria itu lahir di Wina pada 2 November 1949. Ia mengawali karir awal sepak bolanya di klub lokal FK Austria Wien, dirinya pun di tercatat pernah 4 kali di dapuk untuk berlaga di Timnas Austria.


Riedl mengawali karir kepelatihannya  dengan melatih klub asal Maroko pada 1993-1994,kemudian beralih ke Mesir 1994-1995, Kuwait  2001-2003 dan terus melanglang buana hingga di hubungi pihak Timnas Indonesia pada 2010, di bantu oleh 2 asisten pelatih yakni Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro.

Sumbangsih yang akan terus diingat dari Alfred Riedl adalah saat ia mampu membawa pasukan garuda untuk menjadi runner up piala AFF pada tahun 2010 dan 2016 lalu. 


Dari segi pribadinya, ia dikenal sangat menyayagi keluarga terkhusus sang isteri. seperti pada tahun 2016 silam, saat ia tengah sibuk dengan persiapan piala AFF bersama Timnas Indonesia, ia mengaku sudah 3 bulan tidak bertemu sang isteri dan mengatakan bahwa dirinya paling rindu dengan istri, sudah 3 bulan tidak bertemu begitu juga dengan anak dan teman-temannya yang lain. 

selamat jalan om Alfred Riedl, seluruh kiprah dan jasamu akan dikenang selalu!


Spoiler for Sumber:




0
537
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.