c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Honda Astrea Grand Muncul Lagi Di Yunani




Siapa yang tak mengenal sosok Astrea Grand motor jadul yang bisa dibilang paling jaya di masanya, mesin kuat, irit, dan bandel serta banyak di punya oleh para guru dan pns di waktu itu. Iklan irit-irit, menjadikan produk ini selalu di cinta untuk harian.

Bahkan dimasa sekarang harga motor ini tetap stabil, bayangkan dahulu tahun 1991 motor ini bisa dijuluki sebagai motor sejuta umat. Bukan rahasia lagi dengan power 95cc Astrea merupakan cicit dari Super Cub, yaitu Astrea 700, Astrea 800, dan Astrea Star lalu Prima barulah muncul Astrea Grand.



Dulu, TS inget banget nih motor ini dibandrol dengan harga sekitar 3 jutaan. Tapi sekarang bila keadaan motornya mulus bin terawat ada yang menjual 80 jutaan, bila kondisi kurang bagus pun harganya masih bisa diangka 3-4 juta. Wuidih, barang antik yang lagi naik daun sepertinya.

Iritnya itu bikin nama Honda dahulu mengalahkan kompetitor seperti Yamaha dan Suzuki di kelas bebek yang bermain di 2 tak. Maka sudah pasti, ketika mereka ikut bermain di 4 tak agak susah untuk menghadang laju si Astrea.



Namun di era modern langkah Honda agak terseok ketika harus bertarung dengan Yamaha, bisa dibilang kualitas dari Honda menurun di motor modern saat ini. Hanya saja banyak pembeli melirik Honda dari harga jual kembali yang masih stabil.

Nampaknya Honda ingin nostalgia kembali dengan nama Astrea Grand yang di gemari masyarakat di Indonesia, kini motor itu di produksi kembali untuk Yunani. Maklum saja di tanah air sendiri setelah Matic Mio series dari Yamaha sukses menggeser posisi Honda yang masih berjualan bebek, membuat stigma matic lebih diminati dibandingkan motor bebek.



Jadi jangan harap AHM memproduksi tipe bebek secara besar-besaran, bisa dibilang bebek kurang diminati di daerah perkotaan.

Maka yang mengeluarkan Astrea Grand adalah Honda Yunani, namun dari tampilan mirip dengan Revo. Spesifikasinya saya akan kutip,

Quote:




Sepertinya pengembangan motor Honda beralih ke Asia Tenggara, saking banyaknya pecinta motor di Indonesia merupakan ladang uang bagi mereka, mau tahu cara melihat harga yang dijual dari pabrik ke dealer.

Kamu bisa melihat faktur dari kendaraan kamu, harganya memang bisa setengah harga ketika kamu beli motor OTR dari dealer loh. Sebuah hal yang wajar, karena mereka yang mengurus surat-surat, menggaji para sales, sewa tempat, biaya pengiriman dan banyak hal lainnya.



Saran saya, usahakan beli kendaraan itu cash. Karena bila kredit akan menambah beban hidup kamu terlebih dimasa pandemi seperti ini. Saya, c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 22-08-2020 01:04
feraldi2001
blueguy.co.id
Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.